Satpam Ganteng yang Pernah Dekat dengan Jupe Nangis Dengar Kabarnya Makin Parah dan Beri Doa Ini

redaksi.co.id - Satpam Ganteng yang Pernah Dekat dengan Jupe Nangis Dengar Kabarnya Makin Parah dan Beri Doa Ini Kondisi Julia Perez yang sedang dirongrong kanker serviks...

97 0

redaksi.co.id – Satpam Ganteng yang Pernah Dekat dengan Jupe Nangis Dengar Kabarnya Makin Parah dan Beri Doa Ini

Kondisi Julia Perez yang sedang dirongrong kanker serviks belum kunjung membaik. Inilah tangis dan doa dari satpam ganteng bekas pacarnya!

Ya, masih ingat Muhlis alias Mumu, satpam ganteng yang pernah dipacari Jupe?

Sebagai orang yang pernah jadi spesial di hati ‘Si Belah Duren’, tentu Mumu merasa sedih dan terpukul dengan kondisi sang mantan yang terbaring lemah di rumah sakit melawan rongrongan kanker serviks.

Apalagi selang infus masih terus menancap di tangan Jupe.

Apalagi saban hari Mumu melihat pemberitaan sakitnya Jupe tiada henti tayang di infotainment.

Mumu merasa sedih.

Hatinya ikut teriris-iris melihat perempuan yang pernah dicintainya itu kini berubah drastis jadi kurus karena rongrongan penyakit.

Mumu tak lagi melihat Jupe yang centil, dan pandai menghidupkan suasana itu.

Karena itu, Mumu menyempatkan diri setiap hari berdoa dan menangis untuk kesembuhan artis bernama asli Yuli Rachmawati itu.

“Ya Allah, kembalikan keceriaan Kak Jupe seperti dulu. Angkatlah penyakitnya, ringankan sakitnya,” doa dan harapan Mumu seperti ditayangkan infotainment Obsesi, Sabtu 25 Maret 2017.

“Ya Allah, mohon berikan kesembuhan untuknya, jangan biarkan penyakit merenggut keceriaannya,” sambung Muhlis alias Mumu.

Subhan’allah…. semoga hubungan kalian diberkahi sang Rabb…. LongLast…. #JUMULOVERS #jupenizer #jujumumu #juliaperrez #mukhlismumu

Mumu memang pernah sangat dekat dengan Jupe.

Ia beberapa kali pernah diajak tampil sepanggung dan diajak nyanyi duet bareng pemain film Susahnya Jadi Perawan itu.

Kehadiran Mumu seolah jadi pengobat luka Jupe setelah cintanya pada pemain bola asal Argentina, Gaston Castano, dikhianati.

Mumu hadir pas ketika Jupe patah hati dan terpukul ditinggalkan Gaston.

Karena itu, beberapa kali Jupe tampak dikawal Mumu dalam berbagai kesempatan.

Bahkan sampai diajak nyanyi duet bareng di sebuah acara.

Namun entah mengapa hubungan keduanya tak berlanjut ke arah serius.

Tanpa kejelasan, keduanya lama-lama berjarak sampai akhirnya Jupe jatuh sakit karena kanker serviks.

Meski begitu, Mumu sendiri tak mudah melupakannya.

Ia tetap hadir untuk Jupe, meski dalam bentuk tangis dan doa. (Agung BS/ TribunStyle.com)

Kondisi Jupe di ranjang rumah sakit. ()

Suntik Morfin, Rasa Sakit Jupe Berada di Level Tertinggi

Julia Perez harus disuntik morfin untuk menghilangkan rasa sakit

Hal ini diungkapkan adik kandung Jupe, Nia Anggia.

“Nggak ada pilihan lain karena itu satu-satunya obat buat dia sekarang,” tuturnya.

Nia menyebut rasa sakit Jupe sedang berada di level tertinggi.

“Rasa sakit itu ada level-levelnya. Mungkin Mbak Jupe sekarang rasa sakitnya ada pada level paling atas. Jadi harus dibutuhkan obat tersebut,” ungkapnya kepada Grid.ID.

Doa-doa terus dipanjatkan di ruangan Julia Perez, Gedung A RSCM Jakarta.

Hampir setiap hari orang-orang terdekatnya datang menjenguk dan melantunkan doa.

Tak bisa dipungkiri, Jupe memang sakit dan terus berjuang.

Bahkan, penyakitnya sudah masuk kategori kompleks dan kritis.

Kanker stadium 4 yang menyerang serviks dan menyebar ke tubuhnya adalah ancaman yang berbahaya.

Namun, Jupe selalu menunjukkan semangat hidup yang sangat luar biasa. Itu yang membedakannya, hingga dia tampak tegar dan tetap mampu mengumbar senyum.

Karena kompleksnya penyakit Jupe, tim dokter RSCM juga belum bisa memastikan kapan ia diperkenankan pulang.

Meski kondisinya sudah mulai membaik, tim dokter masih harus melakukan evaluasi dan pengamatan ketat. (Widyastuti/ Grid.id)

Jupe terbaring di rumah sakit. ()

4 Artis Indonesia Sama-sama Berjuang Keras Lawan Kanker

Kanker bisa menyerang siapa saja. Kehadiran penyakit ini tentu tak pernah diharapkan oleh siapa pun. Divonis menderita kanker secara mendadak bukan hanya menguras tenaga dan emosi, melainkan juga harta benda.

Beberapa artis Tanah Air pun saat ini tengah berjuang melawan kanker.

Dukungan dalam bentuk apa pun akan sangat berarti untuk kesembuhan mereka.

Berikut 4 artis Indonesia yang tengah berjuang melawan kanker, seperti dirangkum Kompas.com dari berbagai sumber.

1. Julia Perez

Jupe berjalan tertatih-tatih dibopong teman-temannya karena kanker serviks. ()

Artis peran dan juga penyanyi dangdut Julia Perez saat ini masih berjuang untuk sembuh dari kanker serviks atau leher rahim. Ia diketahui terkena penyakit ini pada 2014 lalu.

Wanita yang akrab disapa Jupe itu sudah menjalani serangkaian kemoterapi, metode pengobatan untuk membunuh sel-sel kanker.

Jupe pun menggunduli kepalanya karena kondisi rambut yang terus rontok sebagai efek kemoterapi. Saat ini, Jupe mengaku sudah didiagnosis kanker stadium IV. Ia pun baru saja menjalani operasi saraf di perut.

kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang paling banyak menyerang wanita. Kanker ini umumnya disebabkan oleh infeksi virus, yakni human papillomavirus (HPV).

Saat ini, sudah ada vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh HPV. Untuk pencegahan sejak dini, vaksin HPV sudah bisa diberikan saat usia sekolah.

2. Ria Irawan

Bikin Melongo! Lewat Postingan Ini, Inul Daratista Ung (TribunStyle.com/Kolase)

Artis peran Ria Irawan juga ramai diberitakan terkana kanker sejak 2014 lalu. Ria dan Jupe berjuang bersama melawan kanker dan saling menguatkan. Berbeda dengan Jupe, Ria Irawan bergelut dengan kanker kelenjar getah bening. Kanker itu diketahuinya setelah menjalani operasi pengangkatan rahim.

Aktris Terbaik Festival Film Asia Pasifik 2003 itu juga telah menjalani beberapa kemoterapi dan radiasi. Namun, belakangan ini, Ria mengaku, kanker telah menyebar ke rongga perutnya. Setelah menikah pada Jumat (23/12/2016) kemarin, Ria pun kembali dijadwalkan untuk kemoterapi.

Kanker kelenjar getah bening atau limfoma bisa tumbuh di bagian tubuh yang memiliki kelenjar getah bening. Limfoma umumnya tumbuh di sekitar leher, ketiak, dan pangkal paha.

3. Aldi Taher

Aldi Taher (Instagram/alditaher_official)

Artis peran Aldi Taher juga didiagnosis kanker kelenjar getah bening atau limfoma pada 2016 lalu. Hingga saat ini, Aldi sudah menjalani lebih dari 5 kali kemoterapi.

Mulanya, ia mengaku merasa pegal di bagian leher. Setelah diraba, ternyata ada benjolan. Melalui pemeriksaan biopsi, Aldi kemudian didiagnosis kanker kelenjar getah bening.

Awalnya, Aldi sempat menolak kemoterapi. Berkat dukungan sang istri, ia pun berusaha keras untuk sembuh. Aldi pun mendapat dukungan dari rekan sesama artis, mulai dari Ria Irawan hingga Titiek Puspa.

Setelah terkena kanker, Aldi mengaku akan lebih rajin menerapkan pola hidup sehat. Kanker yang menyerang Aldi cukup banyak ditemui di Indonesia, khususnya jenis limfoma non-Hodgkin. Gejalanya antara lain ada benjolan di leher, lipat ketiak, atau lipat paha, sering berkeringat pada malam hari, dan demam berulang yang tak lebih dari 38 derajat celsius.

4. Yana Zein

Kondisi Yana Zein saat ditemui di RS Siloam, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016). (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

Kabar mengejutkan datang dari artis sinetron Yana Zein. Yana selama ini ternyata sedang berjuang untuk sembuh dari kanker payudara stadium IV. Penyakit Yana baru diketahui publik pada akhir 2016 lalu. Ia ternyata memang sempat menyembunyikan penyakitnya, termasuk dari rekan sesama artis.

Pemain film Cintaku di Rumah Susun itu mengaku, keuangannya sudah banyak terkuras untuk biaya pengobatan kanker. Kedua putrinya pun terpaksa putus sekolah.

Kanker payudara juga merupakan salah satu jenis kanker yang paling banyak ditemui pada wanita. Deteksi dini sangat penting agar kanker payudara ditemukan pada stadium awal. Semakin awal ditemukan, semakin tinggi tingkat kesembuhannya.

Deteksi dini kanker payudara dikenal dengan sadari atau periksa payudara sendiri. Deteksi lainnya juga bisa dengan mamografi. (Dian Maharani/ Kompas.com)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!