Belanda Dipermalukan Bulgaria, Prancis Kian Kokoh

redaksi.co.id - Belanda Dipermalukan Bulgaria, Prancis Kian Kokoh Belanda pulang membawa kekalahan 0-2 dari Bulgaria pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A dalam...

50 0

redaksi.co.id – Belanda Dipermalukan Bulgaria, Prancis Kian Kokoh

Belanda pulang membawa kekalahan 0-2 dari Bulgaria pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A dalam pertandingan di Stadion Vasil Levski, Sofia, Bulgaria, Sabtu (25/3/2017) waktu setempat.

Belanda takluk oleh dua gol bomber Bulgaria, Spas Delev. Pertandingan baru berjalan selama lima menit ketika Delev mengelabui barisan pertahanan De Oranje sebelum menaklukkan Jeroen Zoet yang mengawal gawang Belanda.

Arjen Robben dkk mencoba bangkit dari ketertinggalan. Namun, mereka justru balik tertekan.

Alhasil, Delev kembali mejebol gawang Zoet pada menit ke-20. Gol tersebut bermula dari kesalahan bek Belanda, Matthijs de Ligt, yang bermaksud membuang bola.

Sial bagi de Ligt dan skuat Belanda, gelandang Bulgaria, Georgi Kostadinov, menanduk bola dan mengirim umpan bagi Delev. Delev tidak menyia-nyiakan kesempatan dan melepas tembakan ke pojok bawah gawang Zoet.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Kekalahan tersebut membuat skuat Danny Blind tertahan di peringkat keempat Grup A dengan tujuh poin dari lima laga.

Pada pertandingan Grup A lain, Prancis mengukuhkan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara.

Olivier Giroud has now scored 23 goals at senior international level, becoming the 10th all-time top scorer for France.

Typical finish.

Les Bleus menang 3-1 atas tuan rumah Luxemburg dalam pertandingan di Stade Josy Barthel, Letzebuerg, Luxemburg.

Olivier Giroud membuka keunggulan timnya pada menit ke-28, sebelum penalti Aurelien Joachim menyamakan kedudukan enam menit kemudian.

Skor 1-1 hanya bertahan tiga menit. Prancis ganti mendapat penalti dan Antoine Griezmann sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. Giroud menutup laga dengan gol keduanya pada menit ke-77.

Alhasil, Prancis masih awet sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 13 poin dari empat kemenangan dan satu hasil seri.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!