Mei, Google Hangouts Tak Bisa Dipakai Kirim SMS Lagi

redaksi.co.id - Mei, Google Hangouts Tak Bisa Dipakai Kirim SMS Lagi Tampilan Google Hangouts 7.0AndroidAuthoritySalah satu fitur yang dimiliki oleh layanan messaging Google Hangouts adaah berkirim...

55 0

redaksi.co.id – Mei, Google Hangouts Tak Bisa Dipakai Kirim SMS Lagi

Tampilan Google Hangouts 7.0AndroidAuthority

Salah satu fitur yang dimiliki oleh layanan messaging Google Hangouts adaah berkirim pesan singkat atau SMS. Namun dukungan berkirim SMS tersebut bakal segera dihentikan oleh Google.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (24/3/2017), Google telah mengirim e-mail pemberitahuan kepada pengembang aplikasi, bahwa dukungan berkirim SMS akan dihilangkan sepenuhnya dari Android pada 22 Mei.

Google juga akan mengirim pemberitahuan penghentian dukungan tersebut kepada pengguna Hangouts mulai 27 Maret nanti.

“Tahun lalu kami mengumumkan beberapa peningkatan fitur di Google Hangouts, seperti video dan group chat. Selanjutnya, kami akan menghapus SMS dari Hangouts di Android setelah 22 Mei 2017,” demikian tulis e-mail dari Google.

Dengan pemberitahuan tersebut, nampaknya Google hanya akan menghapus fitur SMS saja. Fitur menelepon Google Voice tetap akan diteruskan walau setelah 22 Mei.

Mulai 27 Maret nanti, pengguna Hangouts di Android akan ditanyai, aplikasi messaging default yang akan digunakan di smartphone-nya. Jika tidak ada yang dipakai, pengguna akan diarahkan ke Google Play Store untuk mencari aplikasi SMS default yang dipakai.

Penulis: Reska K. Nistanto

Editor: Deliusno

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!