Ridho Rhoma – 5 Fakta tentang Kasus Narkoba yang Tengah Menjerat Putra Si Raja Dangdut

redaksi.co.id - Ridho Rhoma - 5 Fakta tentang Kasus Narkoba yang Tengah Menjerat Putra Si Raja Dangdut Kabar mengejutkan datang dari pedangdut Muhammad Ridho Irama alias...

56 0

redaksi.co.id – Ridho Rhoma – 5 Fakta tentang Kasus Narkoba yang Tengah Menjerat Putra Si Raja Dangdut

Kabar mengejutkan datang dari pedangdut Muhammad Ridho Irama alias Ridho Rhoma. Putra dari Raja Dangdut, Rhoma Irama itu diamankan pihak berwajib karena kasus narkoba. Ridho ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Daan Mogot, Sabtu (25/3/2017) subuh lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

Banyak fakta yang tidak banyak diketahui tentang kasus yang menjerat Ridho Rhoma ini. Penasaran apa saja? Ini dia 5 fakta tentang kasus narkoba yang tengah menjerat Ridho Rhoma yang perlu kamu tahu.

1. Dua tahun mengonsumsi Ridho ternyata sudah cukup lama mengkonsumsi barang haram ini. Hasil penyidikan sementara, pedangdut Ridho Rhoma telah dua tahun mengonsumsi narkoba. “Dia (Ridho Rhoma) kurang lebih sudah dua tahun mengkonsumsi narkoba,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto, saat dihubungi, Sabtu (25/3/2017).

2. Beban pekerjaan Beban pekerjaan menjadi alasan Ridho menggunakan barang haram tersebut. Ternyata alasan ini banyak digunakan oleh para artis yang terjerat kasus serupa.

“Berdasarkan hasil keterangan dan pengakuan, dia (Ridho Rhoma) menggunakan ini karena beban kerjanya. Biasa saja, kan, memang alasan-alasan seperti itu, mungkin supaya dia tidak cepat ngantuk karena, kan, obat-obat atau jenis narkotika seperti ini, kan, bawaannya tidak bisa tidur,” tutur Kombes Pol Roycke Langie dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (25/3/2017) malam.

3. Sabu Rp 1,8 juta Dilansir dari laman Tribunnews, Ridho ditangkap di kawasan Daan Mogot pada Jumat (24/3/2017) malam. Saat itu Ridho tertangkap tangan saat melakukan transaksi sabu-sabu. “Dia kami tangkap dengan barang bukti 0,7 gram shabu,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto saat dihubungi wartawan, Sabtu (25/3/2017) Kabarnya, paket sabu yang dibeli Ridho tersebut seharga Rp 1,8 juta.

4. Tak melawan saat ditangkap Ridho pasrah saat ditangkap tim Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Ia tidak melakukan perlawanan kepada petugas yang menangkapnya. “Tidak ada perlawanan,” ujar Kombes Pol Roycke Langie dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (25/3/2017) malam. Sebelum penangkapan tersebut, ternyata Ridho sudah di intai tim kepolisian sejak dua pekan lalu.

5. Ancaman hukuman Rilis resmi yang dikeluarkan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Ridho yang kini berstatus tersangka dikenakan Pasal 112 ayat (1) sub Pasal 127 Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Di samping itu, Ridho Rhoma juga terkena ancaman pidana maksimal empat tahun penjara. Kendati demikian, pasal yang disangkakan dan hukuman dapat berubah lantaran kini Ridho Rhoma masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Metro Jakarta Barat. Ada juga kemungkinan Ridho hanya akan direhabilitasi.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!