Hamilton Mengaku Kesulitan Jalani Balapan Seusai Pit Stop

redaksi.co.id - Hamilton Mengaku Kesulitan Jalani Balapan Seusai Pit Stop Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku kesulitan menjalani balapan GP Australia seusai melakukan pit stop pada lap...

55 0

redaksi.co.id – Hamilton Mengaku Kesulitan Jalani Balapan Seusai Pit Stop

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku kesulitan menjalani balapan GP Australia seusai melakukan pit stop pada lap ke-17 di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Minggu (26/3/2017).

Sejak masuk pit, Hamilton yang semula memimpin jalannya balapan, tak pernah lagi menempati posisi pertama. Dia pun hanya bisa finis kedua, di belakang Sebastian Vettel (Ferrari).

“Saat menjalani balapan, kami mengalami kesulitan dengan ban. Saya harus melakukan pit stop lebih awal karena kehilangan cengkeraman ban,” tutur Hamilton yang dilansir Motorsport.

“Saya masuk pit, dan setelah kembali ke lintasan, saya tertahan di belakang salah satu pebalap Red Bull,” kata pebalap Inggris ini.

Hamilton sempat mendapat instruksi dari “The Silver Arrow” untuk menyalip Max Verstappen (Red Bull Racing) yang berada di depannya.

Namun, Hamilton menjawab melalui komunikasi radio dengan kalimat, “Saya tidak tahu bagaimana kamu mengharapkan saya bisa melakukan itu,”.

Kegagalan Hamilton melewati Verstappen pada akhirnya dibayar mahal. Saat Vettel memutuskan masuk pit pada lap ke-24, dia tidak bisa menempatkan dirinya di depan sang rival.

Vettel kembali ke lintasan di posisi ketiga di belakang Valtteri Bottas (Mercedes) dan Kimi Raikkonen (Ferrari), sementara Hamilton berada di urutan kelima.

Posisi Hamilton dan Vettel kemudian terevisi setelah tiga pebalap yang berada di urutan lima besar lainnya, Bottas, Raikkonen, dan Verstappen melakukan pit stop pada lap berbeda.

“Menjelang akhir balapan, ban saya mulai overheat dan sulit mendapat daya cengkeram. Jarak (waktu) terus bertambah dan saya semakin pelan,” kata Hamilton.

Melalui hasil ini, Hamilton untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen dengan raihan 18 poin.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!