Ini Surat untuk Rossi Jelang Balapan Perdana MotoGP

redaksi.co.id - Ini Surat untuk Rossi Jelang Balapan Perdana MotoGP Keluarga masih percaya Valentino Rossi akan memberikan trofi ke-10 MotoGP pada musim ini. Itulah pesan yang...

50 0

redaksi.co.id – Ini Surat untuk Rossi Jelang Balapan Perdana MotoGP

Keluarga masih percaya Valentino Rossi akan memberikan trofi ke-10 MotoGP pada musim ini. Itulah pesan yang disampaikan ayah Rossi, Graziano, dalam surat yang dikirimkan kepada The Doctor jelang seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar.

Rossi dihadapkan dengan situasi sulit pada balapan perdana. Dia harus memulai seri pembuka dari posisi ke-10 setelah direktur balapan membatalkan sesi latihan bebas keempat dan kualifikasi.

Kendati tidak tampil memuaskan, Graziano tetap memberikan dukungan penuh kepada putranya. Dia hanya mewanti-wanti agar pembalap berambut keriting itu tetap fokus dan tidak kehilangan konsentrasi dalam mengejar mimpi merebut gelar juara dunia.

“Valentino, masih ingat surat terakhir yang saya tulis ketika tes terakhir? Saat itu saya menginginkan agar kamu tetap fokus untuk mengejar apa yang kamu mimpikan. Namun, kamu harus tetap bersenang-senang dalam menjalaninya,” tulis Graziano dikutip Fanpage.

Gangguan lain bagi Rossi adalah kehadiran Maverick Vinales. Sejak bergabung dengan Yamaha, pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun selalu mengasapi The Doctor.

“Saat ini ada masalah besar yang mungkin harus kamu hadapi bernama Maverick Vinales. Saya percaya kamu akan tetap bisa meraih gelar juara dunia ke-10. Tapi saya berharap kamu tetap menjalani musim yang menyenangkan dan memberi hiburan kepada penggemar seperti yang biasa kamu lakukan,” papar Graziano.

Ibunda Rossi, Stefania Palma, ikut memberi wejangan. Dia mengakui dalam beberapa pekan terakhir dirinya tak pernah bosan menyaksikan Rossi mengaspal.

Namun, dia mengakui putranya akan menghadapi tantangan yang luar biasa karena ada banyak perubahan yang terjadi.

“Satu-satunya hal yang penting adalah memiliki motor yang memungkinkan Anda menghadapi situasi apapun. Rossi membutuhkan waktu untuk memikirkan tentang lawan yang dihadapinya,” sahut Palma. (David Permana)

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!