Kisah Pria Chile Ditolong Monyet Saat Tersesat di Amazon

redaksi.co.id - Kisah Pria Chile Ditolong Monyet Saat Tersesat di Amazon Pengalaman tak terlupakan terjadi dalam hidup Maykool Coroseo Acuna. Saat pria asal Chile tersebut tersesat...

45 0

redaksi.co.id – Kisah Pria Chile Ditolong Monyet Saat Tersesat di Amazon

Pengalaman tak terlupakan terjadi dalam hidup Maykool Coroseo Acuna. Saat pria asal Chile tersebut tersesat di hutan tropis terbesar di dunia, amazon.

Acuna tersesat selama sembilan hari lamanya. Namun, di tengah kondisi sulit tersebut mukjizat terjadi.

Dirinya mengaku bisa bertahan hidup karena bantuan dari sekelompok monyet. Binatang primata ini memberinya makan dan menuntunnya ke mata air selama dirinya tersesat. Bahkan mereka menunjukkan tempat untuk berlindung.

Dari laporan National Geographic, Acuna tersesat setelah terpisah dari kelompok turnya Max Adventures. Ia terpencar dari rombongan ketika sedang berwisata di Taman Nasional Madidi Amazon di Bolivia.

Sehari sebelum kejadian, beberapa orang dari kelompok tur yang diikuti oleh Acuna menolak berpartisipasi dalam perayaan adat warga lokal Pachamama.

Dalam kepercayaan masyarakat Andes, jika ada pihak atau orang menolak ikut serta Pachamama maka makhluk gaib Duende akan marah besar.

Benar saja, saat mengetahui Acuna hilang seorang warga lokal di taman nasional tersebut, Feizar Nava langsung menghubungkan dengan kemarahan Duende.

“Ini karena ia telah menghuna Pachamama,” sebut Nava seperti dikutip dari Inquirer, Sabtu (25/3/2017).

“Dia tak mau ikut serta dalam perayaan ini,” tambah dia.

Meski berkata seperti itu, Nava mengatakan warga kampungnya tak mau tinggal diam. Mereka bersama beberapa orang yang tinggal dekat dengan gunung dan kerabat Acuna bergegas mencari pria tersebut.

Pencarian selama sembilan hari akhirnya membuahkan hasil. Acuna ditemukan dekat tempat kamping Max Adventures.

Kondisi Acuna saat ditemukan cukup memprihatinkan. Kakinya bengkak, ia dehidrasi dan banyak terdapat bekas gigitan seranggapada tubuhnya.

Acuna merasa bersyukur bisa diberi pertolongan oleh sekelompok monyet. Meski tak tahu jenis primata apa yang menolongnya.

Hutan Amazon merupakan rumah bagi spesies monyet Rosillo, lucachi dan titi.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!