Belanda Pecat Danny Blind

redaksi.co.id - Belanda Pecat Danny Blind Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memecat pelatih Danny Blind dari kursi pelatih tim nasional Belanda.Keputusan ini muncul setelah Blind bertemu...

40 0

redaksi.co.id – Belanda Pecat Danny Blind

Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memecat pelatih Danny Blind dari kursi pelatih tim nasional Belanda.

Keputusan ini muncul setelah Blind bertemu dengan Direktur Sepak Bola KNVB, Jean Paul Decossaux dan Direktur Teknik Hans van Breukelen pada Minggu (26/3/2017).

Dengan demikian, umur karier Blind bersama Belanda hanya 20 bulan dengan menangani 18 pertandingan. Blind merupakan suksesor Guus Hiddink sejak Juli 2015. Namun, dia gagal membawa tim tampil di Piala Eropa 2016.

Foto: Pelatih Danny Blind tampak memberi instruksi kepada anaknya, Daley Blind, saat Belanda bertandang ke Sofia untuk menghadapi Bulgaria dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3/2017).AFP/NIKOLAY DOYCHINOV

Pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Blind juga tak mampu meningkatkan penampilan tim. Belanda baru saja kalah 0-2 dari Bulgaria pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kekalahan ini membuat kans Belanda lolos ke Piala Dunia kian berat.

Saat ini, mereka berada di peringkat keempat dengan mengantongi tujuh poin. Arjen Robben dan kawan-kawan tertinggal enam poin dari Perancis di peringkat pertama dan tiga angka dari Swedia di peringkat kedua.

Decossaux menjelaskan bahwa KNVB tidak memiliki pilihan selain memecat Blind.

“(Putusan itu) Karena hasil buruk dan hal tersebut membuat kami sulit untuk lolos ke Piala Dunia di Rusia. Sayangnya, kami harus mengucapkan perpisahan dengan dia,” ujarnya.

Sebagai pengganti Blind, KNVB menunjuk Fred Grim yang sebelumnya membesut timnas Belanda U-21. Mantan kiper Ajax Amsterdam itu akan melakoni debutnya dalam laga persahabatan melawan Italia di Amsterdam pada Selasa (28/3/2017).

Penulis: Ferril Dennys

Editor: Jalu Wisnu Wirajati

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!