Ahok: PNS Jangan Santai-santai Saja

redaksi.co.id - Ahok: PNS Jangan Santai-santai Saja Basuki Tjahaja Purnama menerima deklarasi dari beberapa forum komunikasi guru swasta se-Jakarta di Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta...

50 0

redaksi.co.id – Ahok: PNS Jangan Santai-santai Saja

Basuki Tjahaja Purnama menerima deklarasi dari beberapa forum komunikasi guru swasta se-Jakarta di Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2017).

Dari ribuan guru swasta yang hadir, banyak pula yang merupakan tenaga honorer seperti dari Forum Komunikasi Guru Bantu Indonesia.

Ahok menjelaskan bahwa melalui Rancangan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (RUU ASN) kesempatan guru honorer mengubah statusnya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi lebih besar.

“Dalam pelayanan masyarakat seperti guru harus mengedepankan kualitas dan saya lihat banyak tenaga honorer yang lebih rajin daripada guru PNS walaupun tidak menutup kemungkinan sebaliknya.”

“Oleh karena itu saya selalu bilang PNS tidak boleh santai karena sewaktu-waktu bisa tergusur oleh mereka yang kinerjanya lebih baik,” ujarnya.

Calon petahana gubernur Jakarta itu menceritakan juga bahwa dirinya hampir setiap hari menandatangani surat pemecatan PNS yang ada di Jakarta.

“Jadi yang sudah jadi PNS tidak merasa aman. Karena ini masalah persaingan global maka kita harus rekrut guru yang benar-benar berkualitas,” pungkasnya.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!