Ini Klasemen Sementara Setelah MotoGP Seri Perdana 2017

redaksi.co.id - Ini Klasemen Sementara Setelah MotoGP Seri Perdana 2017 Laporan Wartawan SuperBall.id, Andi ErnandaSeri perdana MotoGP 2017 telah berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Senin...

40 0

redaksi.co.id – Ini Klasemen Sementara Setelah MotoGP Seri Perdana 2017

Laporan Wartawan SuperBall.id, Andi Ernanda

Seri perdana MotoGP 2017 telah berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Senin (27/3/2017) dini hari WIB. Maverick Vinales menjalani debut manis bersama tim Movistar Yamaha.

Pebalap asal Spanyol itu meraih podium pertama setelah mendapatkan perlawanan ketat dari Andrea Dovizioso. Kesuksesan itu secara otomatis mengantar Vinales berada di urutan pertama klasemen sementara MotoGP musim 2017 dengan 25 poin. Dovizioso menyusul dari urutan kedua dengan torehan 20 poin.

Rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi, melengkapi tiga besar dengan koleksi 16 poin.

Pada posisi keempat terdapat juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, dengan torehan 13 poin. Dani Pedrosa, rekan satu tim Marquez di Repsol Honda, membuntuti dari urutan kelima dengan 11 poin.

Sementara itu, mantan rekan satu tim Marquez, Jorge Lorenzo, hanya dapat menempati urutan ke-11. Pebalap Ducati itu mengoleksi lima angka setelah finis di urutan ke-11 pada seri perdana MotoGP.

Pada seri perdana ini, terdapat lima pebalap yang tak dapat melanjutkan balapan hingga garis finis. Kelima pebalap itu ialah Andrea Iannone, Danilo Petrucci, Alvaro Bautista, Cal Crutchlow dan Johann Zarco. Mereka tak dapat menyentuh garis finis karena terjatuh di atas lintasan sirkuit.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!