Pirlo Sebut Buffon Sudah Terlalu Tua Jika Ingin Hijrah ke MLS

redaksi.co.id - Pirlo Sebut Buffon Sudah Terlalu Tua Jika Ingin Hijrah ke MLS Kemampuan kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia...

56 0

redaksi.co.id – Pirlo Sebut Buffon Sudah Terlalu Tua Jika Ingin Hijrah ke MLS

Kemampuan kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia selalu berhasil memperlihatkan performa terbaiknya dan menjadi sosok vital di balik kesuksesan yang diraih Bianconeri maupun tim nasional Italia.

Di usianya yang sudah memasuki 39 tahun, banyak pihak pun berpendapat bahwa Buffon akan segera meninggalkan Juventus untuk mencari tantangan baru, atau bahkan memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim nanti.

Jika kiper yang juga pernah memperkuat Parma itu meninggalkan Juventus, banyak pihak pun kemudian berpendapat bahwa Buffon akan melanjutkan kariernya ke Amerika Serikat, layaknya pemain-pemain senior lain seperti David Beckham, Frank Lampard, atau bahkan rekannya sendiri, Andrea Pirlo yang kini masih aktif bermain bersama New York City FC.

Menanggapi hal ini, Andrea Pirlo pun memberikan komentarnya.Menurutnya, Buffon sudah terlalu tua jika ingin melanjutkan kariernya ke Amerika Serikat.

Andrea Pirlo on Gianluigi Buffon: “He is a bit old for a move to the MLS now, but he is still the best.” pic.twitter.com/OOS1eRW0AY

“Saya dan Gianluigi Buffon sudah bermain bersama selama 15 tahun bersama tim nasional Italia. Saya akan sangat bahagia jika dirinya memutuskan untuk melanjutkan karier ke Amerika Serikat. Namun saya rasa, kini dirinya sudah terlalu tua, meskipun masih menjadi yang terbaik,” ujar Pirlo pada Corriere dello Sport, seperti dilansirGoal.

Sebagai tambahan informasi, Gianluigi Buffon pun baru saja sukses menorehkan namanya dalam sejarah sepak bola Italia. Di laga kontra Albania,ia sukses mencatatkan laga ke-1000-nya selama berkarier menjadi seorang penjaga gawang.

Pirlo: Best keeper of all time? For me, its Buffon. Weve been playing together since we were 15 years old in the Italy squad.” pic.twitter.com/h4KFP52RAO

Buffon mulai memperkuat Juventus sejak 2001, bersama La Vecchia Signora, hingga musim 2016/17, ia berhasil mencatatkan 483 penampilan. Ia juga berhasil mempersembahkan tujuh gelar Serie A, dua Coppa Italia, serta lima gelar Supercoppa Italiana.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!