Gelar Juara Dari Polandia

redaksi.co.id - Gelar Juara Dari Polandia Ganda putri Yulfira Barkah/Meirisa Cindy Sahputri berhasil mempersembahkan gelar juara dari ajang Polish Open 2017 usai menekuk wakil Taiwan, Chang...

40 0

redaksi.co.id – Gelar Juara Dari Polandia

Ganda putri Yulfira Barkah/Meirisa Cindy Sahputri berhasil mempersembahkan gelar juara dari ajang Polish Open 2017 usai menekuk wakil Taiwan, Chang Hsin Tien/Yu Chien Hui, dengan skor 21-12, 14-21, 21-14.

Foto: Bulu tangkis, ilustrasi

Yulfira/Cindy merupakan salah satu racikan baru tim pelatih ganda putri pelatnas. Keduanya baru saja berpasangan dan bisa langsung memetik gelar di ajang level international challenge yang berlangsung di Arena Ursynow, Warsawa ini.

Memang mereka pasangan baru, tetapi sudah bisa tampil kompak. Kami tim pelatih bisa melihat secara teknisnya Cindy bisa mengatur serangan di depan dan Yulfira jadi tukang gebuk di belakang. Selain itu, mereka berdua juga atlet yang disiplin, dalam latihan dan sebagainya, ujar Chafidz Yusuf, Asisten Pelatih Ganda Putri PBSI yang mendampingi Yulfira/Cindy bertanding.

Pasangan Indonesia ini juga mampu menerapkan strategi permainan yang benar. Menurut Chafidz, lawan memiliki kualitas permainan di atas Yulfira/Cindy.

Yulfira/Cindy bisa menjalankan instruksi pelatih, alhamdulillah bisa juara. Secara non teknis main lebih yakin dan percaya diri. Kalau bicara teknisnya, tadi kami banyak mengincar salah satu yang agak lemah dengan menghabiskan tenaganya dulu, baru serang balik, jelas Chafidz.

Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan WNI di Polandia yang banyak mendukung pemain-pemain Indonesia di turnamen ini, begitu juga support dari KBRI di sini, tambahnya.

Chafidz menuturkan, tim ganda putri pelatnas ditargetkan untuk meraih gelar di ajang Orleans International Challenge 2017 dan Finnish Open International Challenge 2017.

Berikut hasil lengkap babak final Polish Open 2017 :

Ganda Putri

Yulfira Barkah/Meirisa Cindy Sahputri (INA) vs Chang Hsin Tien/Yu Chien Hui (TPE) 21-12, 14-21, 21-14

Tunggal Putra

Tan Jia Wei (MAS) vs Ygor Coelho (BRA) 21-13, 20-22, 21-10

Ganda Campuran

Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba (1/POL) vs Tseng Min Hao/Hu Ling Fang (TPE) 20-22, 22-20, 21-13

Ganda Putra

Lukasz Moren/Wojciech Szkudlarczyk (POL) vs Alexander Dunn/Adam Hall (SCT) 21-11, 21-18

Tunggal Putri

Yui Hashimoto (3/JPN) vs Lee Ying Ying (6/MAS) 13-21, 21-19, 21-10

Editor: Tjahjo Sasongko

Copyright Kompas.com

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!