Kronologi Dua Mahsiswa Unsri yang Tewas Tenggelam saat Ikuti Diksar

redaksi.co.id - Kronologi Dua Mahsiswa Unsri yang Tewas Tenggelam saat Ikuti Diksar Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Ginanjar Aliya Sukmana menjelaskan kronologi kejadian yang menyebabkan...

57 0

redaksi.co.id – Kronologi Dua Mahsiswa Unsri yang Tewas Tenggelam saat Ikuti Diksar

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Ginanjar Aliya Sukmana menjelaskan kronologi kejadian yang menyebabkan dua mahasiswa FKIP Unsri Indralaya tewas tenggelam, Minggu (27/3/2017).

Peristiwa itu berawal saat kedua mahasiswa itu mengikuti saat mengikuti pendidikan dasar organisasi yang digelar Badan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unsri.

Saat menjalani kegiatan penyeberangan basah berupa melintasi tali tambang di danau yang ada di belakang kampus, keduanya tenggelam. Diduga, keduanya tidak bisa berenang.

Polisi sendiri, menurut Ginanjar, sudah memanggil pihak panitia kegiatan.

FOTO: Salah satu mahasiswa yang selamat dalam kejadian tenggelamnya 3 mahasiswa saat kegiatan Latihan Dalar Organisasi FKIP Unsrii meninggalkan klinik tempat ia dirawat selama 3 jam dengan dipapah rekannya.KOMPAS.com/AMRIZA NURSATRIA

Namun belum bisa diambil keterangan karena masih shock, rencanya hari Senin besok akan kita panggil lagi setelah mereka tenang, katanya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang selamat dalam peristiwa itu terlihat sudah meninggalkan klinik tempat ia dirawat yang berlokasi di jalintim Palembang-Ogan Ilir KM 32.

Hanya saja mahasiswa yang terlihat masih shock itu tidak bersedia memberi keterangan terkait kronologi kejadian tersebut.

Ia yang keluar dari klinik masih dipapah rekannya dan terlihat tidak sabar ingin segera meninggalkan klinik tersebut.

Rekan korban, Syahid mengatakan, rekannya tersebut mengikuti kegiatan diksar yang digelar BEM Fkip Unsri hari minggu petang di sekitar danau yang masih dalam lingkungan kampus Unsri Indralaya.

Rekan saya berhasil selamat karena dirinya mendapat pertolongan terlebih dahulu, katanya.

Penulis: Kontributor Ogan Komering Ilir, Amriza Nursatria

Editor: Farid Assifa

Copyright Kompas.com

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!