Seruan Boikot Inul Muncul karena Dinilai Menghina Ulama

redaksi.co.id - Seruan Boikot Inul Muncul karena Dinilai Menghina Ulama Pedangdut Inul Daratista seketika heboh jadi pembicaraan baik di media sosial maupun pemberitaan. Dalam semalam, berbagai...

60 0

redaksi.co.id – Seruan Boikot Inul Muncul karena Dinilai Menghina Ulama

Pedangdut Inul Daratista seketika heboh jadi pembicaraan baik di media sosial maupun pemberitaan. Dalam semalam, berbagai serangan mengarah padanya. Tagar #BoikotInulDaratista juga sempat jadi trending topik di Twitter.

Hal ini terjadi setelah Inul mengomentari serangan-serangan padanya karena mengunggah foto dengan salah satu calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama. Ia membela diri dan memberikan alasan mengapa berfoto dengan Ahok.

Dewi Aryani dari managemen Inul mengonfirmas bahwa Inul memang membuat cicitan tersebut. Namun Dewi mengatakan sebenarnya itu muncul dan merupakan balasan Inul terhadap komentar netizen yang kasar pada Inul. “Itu kan hanya balasan Mba Inul saja, padahal itu sebelumnya netizen kasar, mencaci maki dan mengeluarkan kata-kata tidak pantas,” kata Dewi kepada Republika.co.id, Senin (27/3).

Dewi mengatakan Inul tidak masalah dengan pemberitaan ini. Menurutnya Inul sudah biasa dan tetap menjalankan kegiatannya seperti biasa.

Dalam cicitan si ‘Ratu Ngebor’, terkait alasannya berfoto dengan Ahok, dia melebarkan komentarnya dengan mengungkit penghinaan terhadap ulama. Ia menyebut para pembela ulama tersebut ‘sok alim’ dan ‘otaknya di dengkul’.

“Aku seh gak lihat beliau (Ahok) nyaloninlagi. Aku cuma bayangin yang pake surban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyee ceritane bisa jadi panutan ???,” kata sepenggal komentarnya.

Inul memang dikenal aktif di media sosial. Ia cukup sering membalas komentar-komentar di kolom akun Instagram-nya. Komentar panjangnya kali ini pun dilontarkan berkali-kali.

“Jangan karena kalian ingin ganti pemimpin terus segala cara digunakan sampai mau dibayar amplopan dan nasi kotak juga saling gontok-gontokan sesama Islam Muslim, arep jadi opoo,” tambahnya.

Dalam komentarnya, Inul juga mengonfirmasi bahwa sebenarnya semua calon Gubernur DKI Jakarta diundang oleh Indosiar. Namun tampak hanya Ahok yang datang ke ajang dangdut tersebut. Ia juga tampak berdendang di panggung bersama pengisi acara lain.

Koq kalian sok alim sok suci, kalian lihat pimpinan kalian yang kemarin kena kasus tuh sama wanita apa kabarnya?? lihat juga pasangan yang kasus buku di Jerman..,” tambahnya.

Karena komentar-komentar ini, pengguna sosial menuntut Indosiar memboikot Inul. Termasuk boikot bisnis karaokenya. Sejumlah pihak menilai, komentar Inul bukan karena fotonya dengan Ahok melainkan komentar-komentar melebarnya yang menyinggung pihak lain.

Meski demikian, sejumlah pihak mempertanyakan #BoikotInuDaratista. Seperi akun Twitter @Takviri. “Numpang tanya ke yg #BoikotInulDaratista yang ngebela ulama. Rizieq, hina fisik Gus Dur sudah diboikot juga enggak? Apa Gus Dur bukan ulama?” cicitnya pada 14,9 ribu followers-nya. Cicitan itu juga disisipi video.

Hingga kini, pihak Inul, Indosiar dan pihak terkait lainnya belum mengeluarkan komentar resmi.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!