Facebook Tambah Fitur Baru untuk Mengobrol Lebih Mudah

redaksi.co.id - Facebook Tambah Fitur Baru untuk Mengobrol Lebih Mudah Facebook menambahkan dua fitur baru untuk aplikasi Messenger yang bisa membuat obrolan grup lebih mudah untuk...

40 0

redaksi.co.id – Facebook Tambah Fitur Baru untuk Mengobrol Lebih Mudah

Facebook menambahkan dua fitur baru untuk aplikasi Messenger yang bisa membuat obrolan grup lebih mudah untuk dikelola. Melalui Messenger, anggota grup di obrolan kini dapat menanggapi pesan tertentu dan menandai anggota grup pada sebuah percakapan.

Tanggapan di Messenger akan bekerja selayaknya tanggapan pada Facebook. Sejumlah emoji seperti simbol cinta, senyum, marah, atau pun sedih akan muncul jika pengguna menekan kotak tulis pesan. Pengguna dapat melihat tanggapan apa saja yang ia dapatkan pada bagian bawah pesan.

Mereka yang menggunakan Messenger akan menerima pemberitahuan ketika anggota lain dari grup memberikan tanggapan pada pesan yang mereka kirim. Pembaruan ini juga ditemukan dalam versi terbaru iMessage pada Apple yang diluncurkan September lalu.

Facebook juga meluncurkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna Messenger menandai anggota grup obrolan dengan membubuhi simbol ‘@’ sebelum nama anggota yang ingin ditandai. Mereka yang ditandai akan menerima pemberitahuan bahwa mereka telah ditandai. Fitur ini telah lebih dulu populer di layanan seperti Twitter, Slack, dan aplikasi utama Facebook selama bertahun-tahun.

Penambahan fitur ini sangat penting dilakukan jika Facebook masih ingin terus memimpin platform messaging yang paling populer di dunia, mengingat kompetisi persaingan perpesanan cukup ketat antara Apple, Google, Snap Inc, Tencent (pemilik WeChat) dan Naver (pemilik Line).

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!