Dua Hari Mendekam di Sel Tahanan, Ridho Rhoma Muncul ke Publik

redaksi.co.id - Dua Hari Mendekam di Sel Tahanan, Ridho Rhoma Muncul ke Publik Ridho Rhoma seusai menonton film Resident Evil: The Final Chapter di Kota Kasablanka,...

56 0

redaksi.co.id – Dua Hari Mendekam di Sel Tahanan, Ridho Rhoma Muncul ke Publik

Ridho Rhoma seusai menonton film Resident Evil: The Final Chapter di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (25/1/2017) malam.KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN

Setelah dua hari mendekam di balik jeruji karena terjerat kasus narkotika, penyanyi dangdut Ridho Rhoma akhirnya muncul ke publik.

Pada Senin (27/3/2017) sekitar pukul 14.45 WIB, Ridho Rhoma tampak keluar dari pintu utama gedung Polres Jakarta Barat.

Ia yang mengenakan baju kaus biru tua dan kemeja tahanan berwarna senada berjalan dengan kepala menunduk.

Ada tiga penyidik yang mendampingi saat pelantun “Menunggumu” itu saat melangkahkan kakinya ke arah mobil Innova hitam yang sudah terparkir di halaman Polres Jakbar.

Namun wajah Ridho sama sekali tak terlihat karena ditutupi buff atau penutup wajah serta topi hitam.

Saat dihampiri awak media, tak ada satu kata pun yang keluar dari bibir Ridho. Dengan sigap tiga petugas kepolisian yang menggiringnya masuk ke dalam mobil tanpa memberi kesempatan awak media mengambil gambar.

Ridho diketahui akan dibawa ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menjalani pemeriksaan laboratorium guna keperluan assessment.

Sebagai informasi, tes asessment merupakan tahap penilaian terhadap calon pasien untuk mengukur tingkat kecanduan guna menentukan perlunya rehabilitasi atau tidak.

Sebelumnya, Wakapolres Jakarta Barat AKBP Adex Yudiswan mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima surat permohonan rehabilitasi dari keluarga Ridho pada Minggu (26/3/2017) kemarin.

Surat itu kemudian akan diberikan kepada tim asessment BNN sebagai pegangan. Setelah hasil pemeriksaan terhadap Ridho keluar, baru bisa ditentukan apakah ia membutuhkan rehabilitasi atau tidak.

“Akan terbit surat kelayakan RR direhab atau tidak. Layak dan tidaknya seseorang dikategorikan dia itu pengguna aktif dan tidak, bukan kami. Ada ahli yang meng-asessment terhadap RR, dokter yang sudah ditunjuk,” kata Adex.

Ridho ditangkap di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, atas kepemilikan dan konsumsi narkotika jenis sabu, Sabtu (25/3/2017) dini hari.

Penulis: Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor: Kistyarini

Copyright Kompas.com

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!