Indonesia U-22 Bersiap ke Spanyol

redaksi.co.id - Indonesia U-22 Bersiap ke Spanyol Agenda tur Indonesia U-22 arahan Luis Milla ke Spanyol sudah jelas. Bagas Adi dkk akan melakoni lima kali uji...

64 0

redaksi.co.id – Indonesia U-22 Bersiap ke Spanyol

Agenda tur Indonesia U-22 arahan Luis Milla ke Spanyol sudah jelas. Bagas Adi dkk akan melakoni lima kali uji coba di Negeri Matador itu.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Satu lawan yang sudah pasti adalah Kosta Rika U-20.

“Tetapi lawan dan jadwal melawan Kosta Rika U-20 juga masih terhitung tentatif. Meski begitu, kami tinggal menunggu konfirmasi dari mereka,” kata Endri Erawan, Manajer Indonesia U-22.

Selain Kosta Rika, timnas dimungkinkan menghadapi tim kasta ketiga Spanyol, Fuenlabrada. Selanjutnya Guangzhou Evergrande serta dua klub Spanyol lainnya.

Selama di Spanyol, Endri, yang juga menjabat sebagai CEO Mitra Kukar itu, mengungkapkan pihaknya tengah berusaha untuk menggunakan markas timnas Spanyol untuk berlatih.

Kini, PSSI sedang masuk tahap negosiasi dengan Federasi Spanyol (RFEF). Persiapan di Spanyol nantinya bukan langsung untuk fokus ke SEA Games, tapi dialihkan dulu ke pematangan untuk terjun di Islamic Solidarity Games 2017 di Baku, Azerbaijan, 12-22 Mei.

Persiapan memang wajib matang lantaran beban yang dipatok tak ringan. Evan Dimas cs ditargetkan membawa pulang perak di pesta multicabang negara-negara muslim itu sebelum memburu emas di SEA Games.

Evaluasi

Sementara itu dari teknis di lapangan, evaluasi kekalahan dari Myanmar dengan skor 1-3 telah dilakukan. Hasilnya, hanya ada 12 yang menurut penilaian tim pelatih sesuai arahan.

Asisten pelatih timnas, Bima Sakti, menambahkan yang harus terus ditingkatkan dari kinerja pemain adalah kreativitas dalam membongkar pertahanan lawan.

“Kalau membangun serangan sudah buntu di satu sisi, para pemain harus sesegera mungkin berpindah arah serangan. Hal ini sekalian membiasakan pemain untuk tidak lama-lama memegang bola,” tuturnya.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!