Perbaikan Jembatan Cisomang Telan Biaya Rp 135 Miliar

redaksi.co.id - Perbaikan Jembatan Cisomang Telan Biaya Rp 135 Miliar Perbaikan Jembatan Cisomang Ruas Tol Purbaleunyi di Cianjur Jawa Barat menghabiskan biaya sekitar Rp 135 miliar....

66 0

redaksi.co.id – Perbaikan Jembatan Cisomang Telan Biaya Rp 135 Miliar

Perbaikan Jembatan Cisomang Ruas Tol Purbaleunyi di Cianjur Jawa Barat menghabiskan biaya sekitar Rp 135 miliar. Jembatan ini sempat ditutup untuk kendaraan berkapasitas besar karena mengalami pergeseran.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimuljono saat melihat perkembangan perbaikan Jembatan Cisomang.

“Biaya ini semuanya Rp 135 miliar,” kata dia di Jembatan Cisomang, Purwakarta, Senin (27/3/2017).

Namun Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Desi Arryani tak menjelaskan secara rinci biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan jembatan tersebut. Hanya disebutkan jika biaya yang dihabiskan maksimal Rp 150 miliar.

Perbaikan Jembatan Cisomang berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama merupakan penanganan darurat. Kementerian PU-PR menyatakan, Jembatan Cisomang sudah mulai dilewati semua kendaraan pada 1 April 2017.

Kendaraan yang boleh melintas sampai 5 gandar (golongan V) dengan beban maksimal 45 ton. “Penanganan darurat dalam berapa hari selesai,” ujar dia.

Kemudian, penanganan tahap kedua atau permanen diperkirakan selesai pada 6 bulan mendatang. Penanganan ini untuk meningkatkan faktor keamanan.

“Saya belum tahu final desain tapi nggak mengganggu, itu meningkatkan safety factor yang lebih lagi,” tandas dia.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!