Sebelum Jajal Mobil F1, Sean Gelael Genjot Latihan

redaksi.co.id - Sebelum Jajal Mobil F1, Sean Gelael Genjot Latihan Sean Gelael bakal mengenjot latihan sebelum mencoba mobil Formula 1 (F1) tim Toro Rosso sebagai pembalap...

46 0

redaksi.co.id – Sebelum Jajal Mobil F1, Sean Gelael Genjot Latihan

Sean Gelael bakal mengenjot latihan sebelum mencoba mobil Formula 1 (F1) tim Toro Rosso sebagai pembalap penguji. Dia akan kembali ke lintasan balap untuk menjalani latihan resmi Formula 2 di Sirkuit Sakhir Bahrain dari 29-31 Maret mendatang. Sean yang memperkuat tim Pertamina Arden ini bertekad tampil lebih kompetitif.

“Tentu saya sangat antusias untuk menatap sesi latihan di Bahrain. Apalagi seri pertama di Bahrain, April nanti, untuk pertama kalin saya akan menjajal mobil F1. Pasti saya akan berusaha tampil lebih baik dan cepat,” tutur Sean dalam keterangan persnya Selasa (28/3/2017) seperti dinukil dari Antara.

Pada uji coba kedua ini, Sean mendapatkan motivasi berlipat karena menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang terlibat di ajang jet darat tersebut. Menjadi bagian dari F1 merupakan target utama dari Sean Gelael.

Bersama dengan rekan satu timnya di Pertamina Arden yaitu Norman Nato, Sean terlibat cukup konsisten sejak latihan resmi perdana di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Bahkan, duet baru ini mampu berada di posisi sepuluh besar pada uji coba resmi itu.

Bagi Sean, musim 2017 menjadi momentum yang tepat untuk mempersiapkan diri ke ajang balap F1. Jalan pembalap berusia 20 tahun itu akan terbuka lebar jika mampu menembus posisi lima besar di klasemen akhir dan tampil impresif di tiga kesempatan menjajal mobil STR12 milik Toro Rosso.

“Ya, ini menjadi kesempatan dan tantangan besar buat saya. Di satu sisi saya senang mendapat kepercayaan dari Toro Rosso setelah mereka menilai performa saya selama mengikuti rangkaian tes yang ternyata catatan waktu saya lebih cepat dari pembalap muda binaan merekam” ujarnya.

“Saya juga dinilai mampu memberi input untuk tim dan bisa berkomunikasi dengan engineer. Itu sebabnya saya terpilih sebagai pembalap penguji mereka. Ini tantangan besar buat saya.”

Sementara itu, untuk Formula 2 bakal digulirkan di Sirkuir Sakhir Bahrain, 14-16 April. Di lokasi ini juga akan jadi pertaruhan Sean Gelael untuk mencoba mobil STR 12 milik Toro Rosso.

Formula 2 musim 2017 bakal diikuti 20 pembalap dari 10 tim. Mereka akan menyelesaikan 11 seri, sama dengan balapan musim sebelumnya yang masih menggunakan nama GP2. Jika balapan dibuka di Sirkuit Sakhir, maka balapan satu level di bawah F1 ini akan diakhiri di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 24-26 November.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!