Karier Singkat Carlton Cole Sebelum Gabung Persib

redaksi.co.id - Karier Singkat Carlton Cole Sebelum Gabung Persib Persib Bandung dikabarkan akan segera mendatangkan penyerang asal Inggris, Carlton Cole. Pemain berusia 33 tahun tersebut pernah...

74 0

redaksi.co.id – Karier Singkat Carlton Cole Sebelum Gabung Persib

Persib Bandung dikabarkan akan segera mendatangkan penyerang asal Inggris, Carlton Cole. Pemain berusia 33 tahun tersebut pernah memperkuat sejumlah klub Premier League seperti Chelsea, Aston Villa, dan West Ham United.

Cole diperkirakan akan diperkenalkan secara resmi dalam peluncuran tim di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pada 2 April 2017.

Sebelum bergabung dengan Persib, klub terakhir Cole adalah Sacramento FC. Namun, karier Cole bersama Sacramento sangat singkat.

Dia hanya memperkuat klub asal Amerika Serikat tersebut selama empat laga. Total, dia hanya bermain 101 menit dan tanpa bisa mencetak gol.

Cole memperkuat Sacramento sejak 25 Agustus 2016, setelah meninggalkan Celtic pada 9 Agustus. Di Sacramento, Cole dihantui cedera lutut yang dialaminya saat memperkuat Celtic. Cedera tersebut mengganggu karier Cole.

Dia lalu memutuskan meninggalkan Sacramento dan kembali ke Inggris pada 20 Oktober 2016.

Pertandingan terakhir yang dilakoni Cole adalah laga play-off United Soccer League (USL) antara Sacramento dan Orange Country pada 2 Oktober. Pertandingan ini dimenangkan Orange Country lewat adu penalti. Cole menjadi penendang terakhir yang sukses mencetak gol.

“Carlton dalam kondisi yang sangat baik dan kebugarannya lebih baik daripada saat dia kali pertama datang ke Sacramento. Dia telah kembali ke Inggris untuk mencari peluang bermain di sana. Kemudian dia akan memberitahu kami soal rencananya setelah Natal,” kata Direktur Sepak Bola Sacramento, Graham Smith.

“Jika kondisi fisiknya baik dan ingin kembali ke Sacramento, saya melihat tidak ada alasan untuk Paul (pelatih) untuk tidak merekrut dia pada musim depan,” tuturnya menambahkan.

Karier Cole yang singkat bersama Sacramento cukup mengejutkan. Pemain kelahiran Croydon tersebut sempat merencanakan berkarier cukup lama di Amerika Serikat.

“Saya sudah 13 kali berkunjung ke Amerika Serikat. Saya melihat banyak talenta di sini,” jelas Cole.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!