Messi Resmi Dihukum Empat Laga oleh FIFA

redaksi.co.id - Messi Resmi Dihukum Empat Laga oleh FIFA Kapten Argentina, Lionel Messi akhirnya resmi dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak empat laga bersama Argentina akibat terbukti...

30 0

redaksi.co.id – Messi Resmi Dihukum Empat Laga oleh FIFA

Kapten Argentina, Lionel Messi akhirnya resmi dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak empat laga bersama Argentina akibat terbukti bersalah dengan tuduhan berkata kasar terhadap asisten wasit pada laga Argentina melawan Chile, Jumat (24/3) pagi WIB.

Dalamsitus resmi FIFA, Messi dijatuhi hukuman terhitung dari laga kualifikasi Piala Dunia 2018 antaraArgentina melawan Bolivia, Rabu (29/3) pagi WIB. Sang megabintang juga dikenakan denda senilai 10 ribu Swiss Franc atau setara dengan 9.355 euro.

Lionel Messi suspended for four matches: https://t.co/jV2OojGQ36

FIFA juga menyebut bahwa kasus ini telah diperiksa oleh Komite Disiplin FIFA dan Messi terbukti bersalah dengan melanggar pasal 57 FDC (FIFA Disciplinary Code) yang menyangkut masalah perlakuan tak pantas kepada ofisial pertandingan.

FIFA juga telah memastikan bahwa sang pemain dan AFA (Argentinian Football Association) telah mengetahui keputusan ini.

Hal ini tentu sangat merugikan Argentina yang tengah berusaha mengamankan tiket kelolosan ke Piala Dunia 2018 Rusia. Saat ini mereka berada di peringkat tiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan poin 22. Mereka hanya berjarak dua angka dari Ekuador di posisi lima yang merupakan batas kelolosan dari zona CONMEBOL.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!