Ibrahimovic Hanya Segan kepada Del Piero

redaksi.co.id - Ibrahimovic Hanya Segan kepada Del Piero Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, adalah sosok yang dikenal tidak pernah takut kepada siapapun. Namun, hal tersebut tidak...

249 0

redaksi.co.id – Ibrahimovic Hanya Segan kepada Del Piero

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, adalah sosok yang dikenal tidak pernah takut kepada siapapun. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Sepanjang kariernya, Ibrahimovic seakan tidak pernah segan melakukan tindakan kasar. Bahkan, beberapa nama berwajah sangar lainnya seperti Jaap Stam dan Genaro Gatusso pun ia labrak saat masih muda.

Tidak hanya kepada pemain, Ibrahimovic juga tidak segan melawan pelatih. Salah satu contoh terbesarnya adalah perseteruan pemain berusia 35 tahun yang kini memperkuat Manchester United itu dengan Josep Guardiola saat masih bersama-sama di Barcelona.

Foto: Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (tengah), secara akrobatik menghalau bola dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan FC Rostov di Stadion Old Trafford, Kamis (16/3/2017).OLI SCARFF/AFP

Namun, ternyata Ibra tidak bisa melakukan hal-hal seperti itu kepada Del Piero. Meski Alex, sapaan akrab Del Piero, tidak memiliki tubuh yang kekar dan berwajah sangar, Ibrahimovic mengaku tidak berani melawan.

“Alex merupakan sosok yang sangat ramah dan bersahabat. Saat saya masih muda, dia banyak memberi saran, mengajari saya tendangan bebas, dan juga sering menjahili saya,” ucap Ibra kepada La Stampa.

“Banyak orang menganggap bahwa saya adalah sosok yang temperamental dan sulit diatur. Namun, Alex justru memandang saya sebaliknya. Dia tak pernah lelah menenangkan saya saat bertandingan karena dulu saya sangat meledak-ledak,” katanya.

Selain tidak berani melawan, Ibrahimovic juga mengaku sangat merindukan bisa berduet dengan Del Piero. Bahkan, hal tersebut sudah ia rasakan sejak masih bersama-sama di Juventus.

“Saya berani melawan keputusan pelatih, tetapi tidak kepada Alex. Saya sangat menghormatinya, bahkan tak berani melawannya,” tutur Ibrahimovic.

“Saya akui bisa bermain lebih baik ketika berduet dengan (David) Trezeguet, meski Alex ada di bangku cadangan. Namun, selalu ada rasa rindu bisa bermain bersama Alex kembali,” ujarnya. (Verdi Hendrawan)

Editor: Aloysius Gonsaga AE

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!