Istri Anggap Ustaz Ahmad Alhabsyi Tak Sesuai Omongan

redaksi.co.id - Istri Anggap Ustaz Ahmad Alhabsyi Tak Sesuai Omongan Rumah tangga Ustaz Ahmad Alhabsyi sudah berada di ujung tanduk. Istrinya, Putri Aisyah Aminah telah resmi...

87 0

redaksi.co.id – Istri Anggap Ustaz Ahmad Alhabsyi Tak Sesuai Omongan

Rumah tangga Ustaz Ahmad Alhabsyi sudah berada di ujung tanduk. Istrinya, Putri Aisyah Aminah telah resmi membawa masalah rumah tangganya ke pengadilan agama. Ia berharap cerai dari ustaz tersebut.

Dalam setiap pernyataannya, pihak Alhabsyi mengaku ingin mempertahankan rumah tangga yang selama ini telah dibina. Bagi Alhabsyi, mempertahankan keluarga adalah hal yang terbaik untuk ditempuh.

“Kita cari yang terbaik seperti apa, karena masih dalam tahap mediasi. Sampai saat ini, masih mau mempertahankan pernikahan,” kata Toddy Lagabuana, tim pengacara Ustaz Ahmad Alhabsyi di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Senin (27/3).

Namun, pada kenyataannya, mereka justru tak bertindak sesuai omongan. Masa mediasi yang seharusnya dimanfaatkan dengan baik, tak digunakan sebagaimana mestinya. Seperti ketidakhadiran Alhabsyi di agenda sidang akhir mediasi.

“Mediator sudah melakukan tugasnya dengan baik kita ucapkan terima kasih, memberikan nasihat, saran-saran solusi supaya keadaan ini bisa diperbaiki. Bahkan kita sudah memberikan kesempatan tadi kita bilang satu minggu, diminta dua minggu,” ujar Vidi Galenso, kuasa hukum Putri Aisyah Aminah.

“Karena satu dan lain hal jadi hampir tiga minggu, untuk memberikan kesempatan kepada ustaz katanya mau berusaha memperbaiki. Tapi media, publik tahu sendiri keadaan bukan membaik malah memburuk. Walaupun tadi di mediasi itu bukan bagian dari substansi masalah ini,” sambungnya.

Bagi Vidi Galenso, apa yang diucapkan pihak Alhabsyi dengan yang berlaku di lapangan sangat bertolak belakang. “Tapi itu secara jelas dan nyata malah kontra dengan apa yang diharapkan diminta ustaz untuk memperbaiki keadaan,” tuturnya.

Putri Aisyah pun menyatakan hal yang senada dengan Vidi. Meski berkoar ingin mempertahankan keutuhan keluarga, namun masyarakat bisa menilai bagaimana sikap yang ditunjukkan oleh Ustaz Ahmad Alhabsyi. “Ya semua orang bisa menilai,” singkat Putri. “Itu kontraproduktif. Mungkin sudah jalannya Allah ya. Semua orang bisa bikin pernyataan apa saja, tapi kan publik lihat apa yang terjadi. Ya mungkin ini jalan Allah juga bukannya membaik malah memburuk,” tandas Vidi Galenso.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!