Cile dan Kolombia Menang, Argentina Terlempar ke Posisi Kelima

redaksi.co.id - Cile dan Kolombia Menang, Argentina Terlempar ke Posisi Kelima Argentina akhirnya terlempar lagi ke luar posisi empat besar klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona...

49 0

redaksi.co.id – Cile dan Kolombia Menang, Argentina Terlempar ke Posisi Kelima

Argentina akhirnya terlempar lagi ke luar posisi empat besar klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin yang menjanjikan tiket langsung ke final.

Hal itu dipastikan setelah mereka dikalahkan Bolivia 2-0, Rabu pagi WIB, yang disambung kemenangan 2-0 Kolombia atas Ekuador dan keberhasilan Cile menekuk Vanezuea 3-1.

Argentina, yang bermain tanpa Lionel Messi yang dihukum empat laga karena memaki wasit, takluk oleh gol Juan Carlos Arce dan Marcelo Moreno. Kini mereka turun dua peringkat dan berada di poisi kelima klasemen dengan nilai 22 dari 14 laga, tertinggal satu angka dari Cile.Cile sendiri, yang dilaga sebelumnya dikalahkan Argentina 1-0, membuka peluang lolos langsung ke putaran final setelah mengalahkan Venezuela 3-1. Gol Cile disumbang Alexis Sanchez dan dua gol lainnya diborong Esteban Paredes. Gol tunggal Venezuela, yang terpuruk di dasar klasemen, diceploskan Jose Salomon Rondon.Sementara itu, Kolombia naik ke peringkat dua klasemen seusai mengalahkan Ekuador 2-0 di Stadion Olimpico Atahualpa, Ekuador. Mereka mengemas 24 poin, terpaut 6 dari Brasil di puncak klasemen dan unggul dua poin dari Argentina.Sebaliknnya, Ekuador yang menempati posisi enam klasemen tetap berpeluang lolos karena memiliki 20 poin atau cuma berselisih dua poin dari Argentina dengan empat pertandingan tersisa.Playmaker Real Madrid, James Rodriguez, menjadi bintang dalam laga ini berkat gol dan assist yang diciptakannya. James membuka keunggulan Kolombia setelah menerima bola dari Miguel Borja pada menit 20.Pemain sayap Juventus, Juan Cuadrado, mencetak gol kedua Kolombia setelah menembus jebakan offside untuk mengejar umpan James Rodriguez pada menit 34.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!