5 Calon Pengganti Neymar di Barcelona

redaksi.co.id - 5 Calon Pengganti Neymar di Barcelona Barcelona lebih dari sebuah klub. Karena itu, kabar yang menyebutkan klub Catalan ini bakal melepas salah satu bintangnya,...

118 0

redaksi.co.id – 5 Calon Pengganti Neymar di Barcelona

Barcelona lebih dari sebuah klub. Karena itu, kabar yang menyebutkan klub Catalan ini bakal melepas salah satu bintangnya, yakni Neymar, dianggap omong kosong tabloid.

Tetapi, tidak ada asap tanpa api. Dalam beberapa pekan ini, Manchester United (MU) gencar dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Neymar di Barcelona. Neymar pun kemungkinan bisa meninggalkan Camp Nou.

Tak hanya MU, pemilik Chelsea Roman Abramovich juga sudah menyiapkan dana besar guna memboyong Neymar ke Stamford Bridge. Namun, Manajer Chelsea Antonio Conte lebih memilih striker Real Madrid Alvaro Morata ketimbang eks kapten Timnas Brasil tersebut.

Peluang Neymar untuk meninggalkan Barcelona selalu ada. Karena itu, klub raksasa Liga Spanyol tersebut harus dapat segera mencari penggantinya. Salah satu pemain yang masuk radar adalah pemain Juventus, Paulo Dybala.

Selain Dybala, ada empat pemain lainnya yang bisa menggantikan Neymar di Barcelona. Siapa saja mereka? Berikut para pemain tersebut seperti dilansir Sportskeeda:

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele langsung mencuri perhatian dalam debutnya bersama Borussia Dortmund pada musim ini. Pemain 19 tahun ini langsung menjadi bagian penting dari skuat asuhan Thomas Tuchel.

Dembele telah menyumbang 16 assist dan tujuh gol dalam 36 penampilannya bersama Dortmund di semua kompetisi musim ini. Dia menjadi salah satu pemain yang paling produktif di lima liga top Eropa.

Dembele memang masih membutuhkan waktu untuk menjadi pemain besar. Namun, Barcelona bisa memberinya waktu. Sebab, Barcelona memiliki pilihan dalam skuat yang bisa dirotasi dengan Dembele di dalamnya jika Neymar meninggalkan Camp Nou di musim panas 2017.

Douglas Costa

Douglas Costa dapat menjadi pengganti yang ideal jika Neymar meninggalkan Barcelona. Seperti diketahui, Neymar di musim ini lebih berperan sebagai pemain sayap yang membuatnya lebih banyak menyumbang assist dibanding gol. Meski posisi itu kurang ideal untuk memanfaatkan bakat Neymar.

Di Bayern Muenchen, Costa bermain di posisi sayap kiri, yang diperankan Neymar di Barcelona. Jadi tidak akan kesulitan bagi pemain Brasil ini untuk memainkan posisi tersebut di klub Catalan tersebut.

Namun, Barcelona harus menebus Costa dengan harga yang tidak murah jika menginginkan jasanya. Apalagi, performa pemain 26 tahun kembali membaik usai pulih dari cedera. Ia telah mencetak tujuh gol dan menyumbang sembilan assist di sejumlah kompetisi musim ini.

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez adalah pemain yang paling diminati pada bursa transfer musim panas 2016 lalu. Mahrez mencuri perhatian lewat serangkaian penampilan gemilangnya bersama Leicester City.

Pemain asal Aljazair itu membantu Leicester untuk kali pertama meraih trofi Liga Inggris di musim 2015-16. Tak hanya itu, dia juga dinobatkan sebagai PFA Player of The Year di musiim tersebut dengan 17 gol dan 11 assist.

Musim ini, penampilan Mahrez di Liga Inggris tak sebaik musim lalu. Dia baru mencetak delapan gol sejauh ini. Namun, di Liga Champions pemain 26 tahun itu sudah mencatat empat gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan.

Mahrez biasa beroperasi di sayap kanan. Tetapi, dia diprediksi dengan mudah bermain di sayap kiri bersama Barcelona untuk mengisi posisi Neymar. Tak hanya itu, Mahrez mampu berpikir cepat yang akan berguna Barcelona dalam melancarkan serangan baik denganLuis Suarez dan Messi. Trio pun bisa berubah menjadi MSM (Messi, Suarez, Mahrez).

Kylian Mbappe

Dua gol yang dicetak Kylian Mbappe ke gawang Manchester City pada babak 16 besar Liga Champions membuat seluruh dunia duduk dan memperhatikan pemain 18 tahun ini. Sejumlah klub top Eropa, seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Juventus, Chelsea, dan Bayern Muenchen telah dikaitkan dengan pemain AS Monaco itu.

Bahkan rekan setimnya, Fabinho, yakni Mbappe suatu saat nanti akan bermain di salah satu klub tersebut. “Kita tahu bahwa cepat atau lambat dia akan pergi ke klub seperti Real Madrid, Barcelona, atau klub lain sekaliber itu,” ucapnya.

Performa Mbappe bersama Monaco musim ini memang luar biasa. Ia telah terlibat dalam 30 gol musim ini (mencetak 19 gol dan menymbang 11 assist) hanya dalam 32 penampilan. Yang lebih mengejutkan, ia terlibat gol dalam 55,7 menit. Torehan tersebut mengungguli megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang terlibat dalam gol setiap 60,7 menit.

Sementara itu, Neymar mencetak gol atau membantu membuat gol setiap 88 menit. Jadi, tidak ada salahnya jika Barcelona mempertimbangkan pemain asal Prancis itu untuk menggantikan Neymar.

Paulo Dybala

Apa yang Lionel Messi inginkan, pasti akan didpat. Jika laporan Spanyol bisa dipercaya, Messi ingin rekan setimnya di Timnas Argentina, Paulo Dybala, bergabung ke Barcelona.

Barcelona harus merogoh kocek dalam untuk mendapatkan Dybala dari Juventus. Tapi, itu tak akan menjadi masalah karena klub Catalan itu akan menerima uang dalam jumlah besar dari penjualan Neymar. Selain itu, Barcelona mendapatkan pemain yang mungkin lebih cocok bermain dengan Messi.

Dybala telah lama dianggap sebagai penerus Messi. Namun, Dyabar menyadari ia akan menjadi nomor di belakang Messi baik untuk untuk klub maupun Timnas Argentina. Pemain 23 tahun ini telah menunjukkan kemauannya untuk beradaptasi setelah menjadi cadangan Gonzalo Higuain di Juventus. Tapi, hal itu tidak mengurangi efektivitasnya dengan mencetak 14 gol dan tujuh assist dari 32 penampilan musim ini.

Mengingat usianya, Dybala mungkin juga lebih sabar untuk menunggu saja di Barcelona. Ia akan menjadi menjadi penerus Messi ketika pemain berjuluk Si Kutu Loncat itu pensiun.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!