Perbandingan Respon Cathy Sharon dan Ahmad Dhani Tanggapi Postingan Inul

redaksi.co.id - Perbandingan Respon Cathy Sharon dan Ahmad Dhani Tanggapi Postingan Inul Pedangdut Inul Daratista tengah dilanda pemasalahan terkait unggahannya di akun jejaring sosial Instagram.Pernyataan pemilik...

33 0

redaksi.co.id – Perbandingan Respon Cathy Sharon dan Ahmad Dhani Tanggapi Postingan Inul

Pedangdut Inul Daratista tengah dilanda pemasalahan terkait unggahannya di akun jejaring sosial Instagram.

Pernyataan pemilik goyang ngebor tersebut dalam kolom komentar di postingan akun @inul.d dituding menghina ulama.

Tak hanya itu, gara-gara komentar tersebut, Inul pun dilaporkan ke Kepolisian Daerah Metro Jaya oleh Tim Advokat Peduli Ulama.

Kasus ini membuat aktris sekaligus presenter Cathy Sharon angkat bicara terkait kasus yang mendera sang Ratu Ngebor.

Menurut Cathy, Inul merupakan sosok wanita yang baik dan tidak pernah merugikan orang lain.

Pernyataan tersebut diunggah Cathy dalam bentuk foto beserta keterangan di akun jejaring sosial Instagram @cathysharon.

“Hari ini bertemu dengan Mba Inul. Dia adalah wanita yang baik dan tidak pernah merugikan org lain. Dia prnh dizolimi dan dia melewatinya dgn rendah hati. Tetap semangat mba Inul. Saya percaya orang baik pasti akan di bela,” tulis Cathy dalam unggahannya.

Tak hanya itu, di unggahan ke-2, Cathy juga menuliskan ceritanya saat sowan dengan Inul Daratista di kediamannya di Pondok Indah.

“Tadi siang pas ketemu mbak Inul di rumahnya, mbak Inul masih sama seperti dulu. Masih sederhana dan seru diajak ngobrol. Jadi inget waktu dulu mbak Inul banyak kena kecaman, #kalikedua dapat kecaman karena nunjukin rasa simpatinya pada gubernur yang dia anggap teguh dalam bekerja. Mbak Inul juga dulu dicaci maki. Mungkin perasaan itu yang dia bayangkan pada Ahok? Mbak Inul bukan politisi kok, cuma warga biasa kayak saya, kayak kamu juga. Warga yang dihargai kebebasannya oleh negara. Bebas berkarya, bebas bekerja, berekspresi, juga bebas memberikan dukungan kepada siapa aja. Semangat mbak Inul!” tulis Cathy.

Jika Cathy cenderung ‘membela’ Inul, hal berbeda justru ditunjukkan oleh musisi Ahmad Dhani dalam surat daring untuk pedangdut itu beberapa waktu lalu.

Melalui akun media sosial Facebook miliknya, Ahmad Dhani Prasetyo, ia mengunggah sebuah catatan.

Catatan tersebut ia langsung tujukan kepada pemilik goyang ngebor, Inul Daratista.

Begini surat Ahmad Dhani untuk Inul tersebut.

Surat Untuk INUL

By AhmadDhani

Nul…

Tuduhan mu kepada Habib Rizieq itu tidak berdasar bukti bukti yang valid dan kongkrit.

Nul…

Bagaimana mungkin fitnah dalam sebuah Video YouTube kamu jadikan DALIL untuk menjatuhkan VONIS kepada seorang yang saya tau beliau menjaga keSUCIan nya selama hidupnya.

Nul…

Apa kamu tau VONIS mu itu tidak akan menjadi FAKTA HUKUM sampai dunia ini berakhir???

Nul…

VONIS mu itu cuma buat hiburan bagi Ahoker… mereka memang senang masak sekaligus makan FITNAH dan GHIBAH.

Nul…

Manusia hidup itu punya REPUTASI…

Kalo AhmadDhani di tuduh suka Perempuan, itu sudah jadi

REPUTASI…

tapi tiba tiba AhmadDhani di fitnah ada main dengan LAKI LAKI…

Orang gak percaya Nul…

AhmadDhani REPUTASI nya bukan itu.

Nul…

Habib Rizieq itu punya REPUTASI tidak Poligami dan Sejenisnya.

Kamu mesti tau dulu Nul… sebelum menjatuhkan VONIS pada siapapun

Nul…

Penista Agama kok di bela…

Ra Mudeng aku Nul…”

Berawal dari komentar

Pedangdut kondang Inul Daratista menarik perhatian publik kali ini postingannya berbuntut panjang.

Jadi siapa sosok yang dimaksud Inul?

Inul Daratista seperti diberitakan TribunWow.com sebelumnya mengunggah foto bersama Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat acara Dangdut Academy 4.

Pada foto tersebut banyak komentar-komentar netizen yang bikin risi Inul sehingga ia pun membalas komentar netizen tersebut.

Ada sebuah kalimat yang dinilai sekelompok orang di dunia maya sebagai sebuah penghinaan pada ulama.

“….Aku cuma bayangin yang pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyeee critane bisa jd panutan????!….”

Demikian penggalan kalimat yang dinilai sebuah penghinaan.

Imbasnya hastag #BoikutInulDaratista sampai jadi trending topic di Twitter sampai beberapa jam.

Seruan untuk memboikot Inul Daratista mengemuka di dunia maya.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!