"Bisikan" Buffon kepada Donnarumma Sebelum Belanda Vs Italia

redaksi.co.id - "Bisikan" Buffon kepada Donnarumma Sebelum Belanda Vs Italia Gianluigi Donnarumma mengaku dapat pesan khusus dari kapten Gianluigi Buffon sebelum tim nasional (timnas) Italia melawan...

37 0

redaksi.co.id – "Bisikan" Buffon kepada Donnarumma Sebelum Belanda Vs Italia

Gianluigi Donnarumma mengaku dapat pesan khusus dari kapten Gianluigi Buffon sebelum tim nasional (timnas) Italia melawan Belanda pada partai uji coba di Amsterdam Arena, Selasa (28/3/2017).

Foto: Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melambaikan tangan kepada para suporter setelah laga Serie A kontra Torino, di Stadion Olimpico Turin, 16 Januari 2017.MARCO BERTORELLO/AFP

Donnarumma tampil sejak menit pertama dalam laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Italia itu. Untuk kali pertama pula, dia dipercaya sebagai starter di bawah mistar negaranya.

Dalam dua penampilan bersama Italia sebelumnya, penjaga gawang milik AC Milan itu cuma masuk sebagai pengganti.

Demi menenangkan Donnarumma, Buffon pun memberikan sedikit petuah kepada yuniornya itu.

“Buffon mengatakan agar saya bersikap rileks dan tidak mencoba sesuatu yang baru, karena apa yang saya lakukan sebelumya sudah baik,” tutur Donnarumma.

“Saya merasa sangat senang bisa tampil penuh pertama kali, tetapi Buffon masih ada di sini. Saya berterima kasih atas saran dia,” ucap pemain berusia 18 tahun itu.

Dengan kiprahnya melawan Belanda, Donnarumma turut melampaui Buffon. Dia cuma membutuhkan tujuh bulan setelah debut untuk melakoni pertandingan 90 menit.

Adapun Buffon melakukan hal itu hampir satu tahun seusai pertandingan pertamanya dengan Gli Azzurri, julukan Italia.

Jalan yang masih panjang pun melebarkan kans Donnarumma untuk melewati rekor penampilan Buffon bersama timnas dengan 168 kali.

Editor: Anju Christian

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!