Temui Bupati Purwakarta, Ustaz Solmed Berharap Dedi Calonkan Diri Jadi Gubernur Jabar

redaksi.co.id - Temui Bupati Purwakarta, Ustaz Solmed Berharap Dedi Calonkan Diri Jadi Gubernur Jabar Ustaz kondang Soleh Mahmudmenyiratkan dukungannya kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk maju...

66 0

redaksi.co.id – Temui Bupati Purwakarta, Ustaz Solmed Berharap Dedi Calonkan Diri Jadi Gubernur Jabar

Ustaz kondang Soleh Mahmudmenyiratkan dukungannya kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat (Jabar).

Pria yang populer disapa Ustadz Solmed ini mengaku senang jika Dedi benar-benar meramaikan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

“Tentunya saya berharap Pak Dedi mencalonkan gubernur, tapi (sayangnya) saya beum dengar langsung dari Pak Dedi karena katanya masih ingin fokus di Purwakarta. Kalau melihat cara Pak Dedi melayani rakyatnya, memberikan solusi pada masyarakatnya, saya bukan orang Jabar tapi saya senang melihatnya, saya orang Jakarta tapi melihat pemimpin seperti ini saya ikut gembira,” ujar Ustaz Solmed saat menemui Dedi di Purwakarta, Kamis (30/3/2017).

Solmed mengaku ia sudah menjalani komunikasi intens sejak awal 2017 dengan Dedi.

Komunikasi berawal saat stigma negatif yang melekat pada Dedi oleh sekolompok organisasi massa keagamaan.

Menurutnya, stigma negatif yang dilekatkan pada Dedi oleh sekelompok ormas harus disikapi dengan lebih bijak. Misalnya dengan cara bertabayun. Sehingga, tuduhan-tuduhan yang selama ini diarahkan pada Dedi bisa diluruskan.

“Ketika ada seseorang yang katakan kang Dedi dituduh yang raja sirik lah segala macem , saya datangi pak Dedi, saya tanya langsung sama beliau, saya tanya apa benar dan lain sebagainya dan ternyata sama sekali enggak seperti itu,” katanya.

Menurutnya, tabayun seperti diajarkan dalam Islam, mampu membawa kebaikan dan menyelesaikan masalah lebih cepat.

“Justru saya berharap ketika ada sesuatu yang memang harus dikomunikasikan disampaikan, saya senangnya mendekat saya tidak suka menjauh, kalau memang kang Dedi dianggap salah mari kita bicarakan, sehingga persoalan Jabar ini bisa diselesaikan secara bersama-sama,” kata dia.

Ia bahkan mengatakan pada beberapa kesempatan, Ustad Solmed mengaku sering melihat Dedi membantu masalah warganya. Termasuk saat melayani warganya di berbagai jejaring media sosial

“Saat saya jumpa dengan kang Dedi, saya (sering) liat kang Dedi selalu dengan warganya, terlihat begitu sayang begitu perhatian, kaget juga saya, spechlees Masya Allah, kalau semua pemimpin bisa terjun langsung melayani rakyat itu solutif. Ini sebuah contoh perhatian dan solusi langsung yang diberikan pak bupati kepada warganya, dan itu buat saya merasa bahwa sebetulnya musti begini pemimpin itu,” katanya. (men)

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!