Plt Gubernur DKI Puas dengan Kondisi Ciliwung Sekarang

redaksi.co.id - Plt Gubernur DKI Puas dengan Kondisi Ciliwung Sekarang Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menyatakan, Kali Ciliwung kinisudah relatif bersih. Meski masih didapati...

46 0

redaksi.co.id – Plt Gubernur DKI Puas dengan Kondisi Ciliwung Sekarang

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menyatakan, Kali Ciliwung kinisudah relatif bersih. Meski masih didapati beberapa warga membuang sampah lewat jendela rumahnya.

“Ini jauh lebih baik dari kondisi sebelumnya. Cukup puas dengan keadaan Kali Ciliwung saat ini. Tapi tadi tampak kotor saat memasuki wilayah Kebon Baru hingga Manggarai,” ujar Sumarsono saat menyusuri Kali Ciliwung, Jakarta (30/3/2017).

Pria yang akrab disapa Soni ini mengimbau aparat setempat untuk selalu mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah ke sungai.

“Kalau tulisan saja tidak berdampak, boleh itu pake spiker kepada warga. Itu mengingatkan semua, selain itu bak sampah juga harus diperbanyak di setiap RT dan RW,” kata Soni.

Sumarsono menyusuri Kali Ciliwung bersama pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam rangka memperingati hari air sedunia.

Sepanjang perjalanan, Sumarsono terlihat sumringah dan sesekali melambaikan tangan kepada pasukan oranye yang sedang membersihkan sampah. Tak lupa dia mengeluarkan ponselnya untuk mengabadikan keadaan sekitar bibir Kali Ciliwung.

Sosi menyusuri Kali Ciliwung dari Jembatan Gendong, hingga Pintu Air Manggarai selama dua jam.

“Selain untuk memperingati hari air dunia ini, ini sekaligus untuk memastikan kinerja yang sudah dilakukan Pemprov DKI Jakarta mengenai normalisasi,” ujar Soni.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!