iOS 10.3 Versi Final Melenggang, Apa Saja Fitur Barunya?

redaksi.co.id - iOS 10.3 Versi Final Melenggang, Apa Saja Fitur Barunya? Apple akhirnya merilis iOS 10.3 versi final setelah menggulirkan 7 versi beta dalam beberapa bulan...

42 0

redaksi.co.id – iOS 10.3 Versi Final Melenggang, Apa Saja Fitur Barunya?

Apple akhirnya merilis iOS 10.3 versi final setelah menggulirkan 7 versi beta dalam beberapa bulan terakhir. iOS 10.3 disebut-sebut memboyong sejumlah fitur baru dan diklaim sebagai pembaruan terbesar di iOS 10.

Jadi, bagi kamu yang ingin merasakan perbedaan yang cukup signifikan, disarankan untuk segera melakukan update iOS keiOS 10.3. Tak hanya fitur baru, iOS 10.3 pun membawa perbaikan bug dan peningkatan keamanan.

Adapun fitur-fitur anyar tersebut seperti Find AirPods. Fitur ini memperkenankan pengguna yang memakai AirPod–earphone nirkabel untuk iPhone 7 dan 7 Plus–mencari posisinya lewat iPhone. Fitur dapat diakses via Find My iPhone.

Fitur berikutnya adalah Profil Apple ID. Pengguna akan semakin dimudahkan menyimak detail Apple ID dalam satu tempat, ada juga pilihan baru di bagian Settings untuk melihat info Apple ID secara mudah dan praktis.

Selain itu, fitur lainnya adalah tampilan informasi penyimpanan iCloud yang lebih detail dan simpel, dan juga fitur Apple File System (APFS) terbaru untuk memaksimalkan enkripsi di ruang memoriinternal.

Sementara, beberapa fitur lain yang juga bisa dinikmati adalah pembaruan pada Maps, di mana pengguna dapat mengetahui status cuaca di tempat tertentu. Caranya, tap ikon cuaca di pojok kanan bawah layar.

Siri di iOS 10.3 juga kian lebih cerdas. Ia bisa membantu pengguna mengecek status tagihan pembayaran dan bahkan melakukan pembayarannya. Asisten digital ini pun bisa melakukan pemesanan Uber.

Tak hanya itu, Apple juga merombak animasi di iOS 10.3 saat pengguna membuka atau menutup sebuah aplikasi. Podcast di iOS 10.3 juga hadir sebagai widget dengan tampilan mirip aplikasi Music, serta shortcut CarPlay yang hadir di status bar bisa diakses lebih mudah.

Kamu bisa memperbarui keiOS 10.3 via Over The Air (OTA). Caranya cukup mudah. Buka Settings -> General -> Software Update. Tunggu sejenak, jika sudah ada keterangan iOS 10.3 sudah tersedia, langsung tap pilihan download dan install. Kamu pun juga dapat mengunduhnya via iTunes.

(Jek/Cas)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!