Ini Alasan Polisi Tetapkan Nikita Mirzani Jadi Tersangka

redaksi.co.id - Ini Alasan Polisi Tetapkan Nikita Mirzani Jadi Tersangka Nikita Mirzani di sela press screening film Sang Sekretaris di gedung MD Entertainment, Setiabudi, Jakarta Selatan,...

42 0

redaksi.co.id – Ini Alasan Polisi Tetapkan Nikita Mirzani Jadi Tersangka

Nikita Mirzani di sela press screening film Sang Sekretaris di gedung MD Entertainment, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2016) sore.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Hermanto, menjelaskan alasan pihaknya menetapkan artis peran Nikita Mirzani menjadi tersangka.

Sebagai informasi, asisten Julia Perez, Lucky, melaporkan Nikita pada Oktober 2016 lalu dengan tuduhan tindak kekerasan yang berakibat luka pada kepalanya.

“Ada beberapa keterangan saksi yang mendukung kejadian tersebut. Makanya kami terapkan pasal 170 secara bersama-sama melakukan kekerasan,” ucap Budi dalam wawancara di Malpolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Penetapan itu berdasarkan aturan hukum dalam Pasal 184 KUHAP. Pasal tersebut menyebut seseorang bisa ditingkatkan statusnya menjadi tersangka jika sudah ada dua alat bukti yang sah dan telah dilakukan pemanggilan beberapa saksi.

“Lalu adanya visum et repertum, termasuk kami melakukan rekonstruksi di TKP (tempat kejadian perkara),” ucap Budi.

Atas kasus tersebut Nikita terjerat Pasal 170 KUHAP yang artinya diduga secara bersama-sama melakukan kekerasan dengan ancaman hukuman 7 sampai 9 tahun penjara.

Tak hanya Nikita, Polres Jakarta Selatan juga meningkatkan status seorang rekannya, Dave, menjadi tersangka.

Penulis: Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor: Kistyarini

Copyright Kompas.com

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!