Ditjen Pajak tidak Ingin Sesumbar Target Amnesti Pajak Tercapai

redaksi.co.id - Ditjen Pajak tidak Ingin Sesumbar Target Amnesti Pajak Tercapai Juru Bicara Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama tidak berani berbicara apakah target amnesti pajak sebesar...

52 0

redaksi.co.id – Ditjen Pajak tidak Ingin Sesumbar Target Amnesti Pajak Tercapai

Juru Bicara Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama tidak berani berbicara apakah target amnesti pajak sebesar Rp 165 triliun tercapai atau tidak. Hingga saat ini, pencapaian amnesti pajak sudah mencapai Rp 146 triliun.

“Sebenarnya kalau dibilang target, waktu itu kita bicara harapan-harapan. Tax amnesty hanya sekali terjadi, kita tidak punya pengalaman tax Amnesty yang serupa seperti ini, sehingga susah sekali membuat target yang tingkat akurasinya tinggi,” kata Hestu, di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta, Kamis (30/3).

Oleh karena itu,lanjut dia, Ditjen Pajak sulit memprediksi akan dapat berapa hingga akhir program amnesti pajak dijalankan pada 31 Maret 2017. Hestu mengatakan pemerintah hanya berharap mendapatkan dana sebanyak -banyaknya dari amnesti pajak dan sebanyak-banyaknya harta yang diungkap, karena itu menjadi modal pemerintah untuk peningkatan basis pajak.

Untuk menggenjot wajib pajak yang ingin mengikuti amnesti pajak, Hestu berjanji akan memberikan pelayanan maksimal di hari terakhir. Ditjen Pajak pun akan melayani warga lebih lama, dimana sebelumnya hanya sampai pukul 21.00 Wib, menjadi pukul 24.00 Wib. “Ini sudah menjadi komitmen kita di awal bahwa memang ingin memberikan pelayanan sebaik mungkin,” jelas Hestu.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!