Naik Taksi Online, Menteri Luhut : Ya Senang!

redaksi.co.id - Naik Taksi Online, Menteri Luhut : Ya Senang! Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan berkesempatan menjadi pengguna perdana layanan GO-Blue Bird pada aplikasi...

41 0

redaksi.co.id – Naik Taksi Online, Menteri Luhut : Ya Senang!

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan berkesempatan menjadi pengguna perdana layanan GO-Blue Bird pada aplikasi GO-JEk.

Hal tersebut terjadi ketika Menteri Luhut menghadiri acara peluncuran layanan GO-Blue Bird, fitur baru dimana masyarakat dapat memesan taksi Blue Bird melalui aplikasi Gojek.

Awalnya Menteri Luhut memesan terlebih dahulu, kemudian mendapatkan taksi yang langsung datang tidak lama setelah ia melakukan pemesanan.

Usai taksi tiba di lokasi acara yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Menteri Luhut bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Blue Bird Adrianto Djokosoetono langsung menaikinya dan meninggalkan CEO Gojek Makarim karena bangku sudah terisi penuh.

Awalnya pengendara taksi hanya membawa mereka berkeliling lapangan parkir Hotel Borobudur namun setelah itu Menteri Luhut tidak turun melainkan langsung bergagas pergi menggunakan Taksi Blue Bird tersebut, menuju ke kantornya.

Ditemui di kantornya saat petang, Menteri Luhut mengaku senang dapat menggunakan Taksi Online.

“Iya senang, senang, sudah biasa (naik taksi),” ucap Menteri Luhut, di gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta Pusar, Kamis (30/3/2017).

Sebelumnya saat memberi sambutan pada acara peluncuran Go-Blue Bird, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku bahagia dengan kolaborasi GO-JEk dan Blue Bird.

Pasalnya, wujud kolaborasi ini menurutnya membuktikan kalau taksi konvensional dan online harmonis.

“Saya terus terang sangat senang dengan kegiatan ini. Artinya Pak Menhub dengan pak Purnomo dan Nadiem bisa mebuat jalan keluar dari masalah gojek online ini,” ungkap Luhut Binsar Pandjaitan.

Dari koalisi yang disebut dengan ‘Kolaborasi Anak Bangsa’ ini membuat pengguna GO-CAR dalam aplikasi GO-JEK berkemungkinan mendapatkan taksi Blue Bird, namun bila memesan pada layanan GO-Blue Bird hanya akan mendapatkan taksi berlogo burung itu.

Mengenai tarif, jika pengguna mendapatkan taksi melalui layanan GO-CAR akan membayar sesuai tarif GO-CAR, tetapi bila taksi dipesan melalui layanan Go-Blue Bird tarif akan mengikuti argo taksi.

Kerja sama ini akan berjalan di lima wilayah yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang.

Kehadiran layanan GO-BLUEBIRD akan dilakukan secara bertahap di aplikasi pengguna.

Di awal, layanan ini akan tersedia terlebih dahulu bagi pengguna android, dan kemudian dalam waktu dekat akan berlanjut kepada pengguna iOS.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!