​Lallana Cedera, Klopp Kritik Pengaturan Jadwal

redaksi.co.id - ​Lallana Cedera, Klopp Kritik Pengaturan Jadwal Pulang dengan membawa cedera saat membela timnas merupakan hal yang paling mengesalkan bagi manajer atau pelatih klub....

98 0

redaksi.co.id – ​Lallana Cedera, Klopp Kritik Pengaturan Jadwal

Pulang dengan membawa cedera saat membela timnas merupakan hal yang paling mengesalkan bagi manajer atau pelatih klub. Itulah mengapa ada istilah virus FIFA yang merujuk kepada cedera pemain saat memperkuat timnas dan dipulangkan lagi ke klubnya.

Hal itu juga terjadi di jeda internasional yang baru berakhir ketika Adam Lallana cedera kala membela Timnas Inggris. Walhasil, ia pulang ke Liverpool dengan cedera betis dan akan absen selama sebulan. Hal yang mengesalkan fans Liverpool dan Jurgen Klopp, karena Lallana tengah dalam kondisi prima sebelumnya.

Klopp pun sedianya tidak menyalahkan siapapun atas cedera yang didapat Lallana kala melawan Lithuania di kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, ia mempertanyakan orang-orang yang mengatur jadwal tanpa waktu pemulihan yang cukup.

NEW: A Break In The Chain – How Klopp could now set up having lost Adam Lallana for a month, by @benwebblfchttps://t.co/33qUWmwiV3

Hal yang dimaksudkan manajer Liverpool itu adalah jeda laga antara laga Premier League yang intens antara Manchester City kontra Liverpool, dengan laga persahabatan Inggris kontra Jerman. Di dua laga itu, Lallana bermain.

“Sulit bagi kami kehilangan pemain seperti Adam selama empat pekan, yang mungkin bisa melewati delapan laga – itu banyak. Siapapun yang berpikir ide bagus memainkan laga Manchester City dan Liverpool pada Minggu malam, lalu Jerman kontra Inggris pada Rabu – itu tidak masuk akal,” cetus Klopp di Sky Sports , Jumat (31/03).

Jrgen Klopp and Gareth Southgate have held clear the air talks over the injury Adam Lallana sustained on England duty. #lfc (Paul Joyce)

“Kita semua harus mulai bekerja lebih baik lagi bersama: FA, Premier League, televisi dan klub-klub karena kita semua mencoba menjual produk terbaik. City dan Liverpool merupakan salah satu laga paling intens di liga. Jadi Anda tak bisa menyoroti laga itu, lalu ada laga Jerman kontra Inggris. Kami semua melakukannya untuk mendukung pemain, dan banyak pemain cedera di jeda internasional ini,” tegasnya.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!