Enak Tong, Rokok di Dalam Pesawat?

redaksi.co.id - Enak Tong, Rokok di Dalam Pesawat? Ketenangan penumpang pesawat Air Asia rute Kuala Lumpur-Surabaya yang mendarat di Bandara Internasional Juanda sempat terusik kemarin. Itu...

40 0

redaksi.co.id – Enak Tong, Rokok di Dalam Pesawat?

Ketenangan penumpang pesawat Air Asia rute Kuala Lumpur-Surabaya yang mendarat di Bandara Internasional Juanda sempat terusik kemarin.

Itu akibat ditangkapnya seorang penumpang pesawat, bernama Masmuri, TKI asal Tuban, Jawa Timur.

Pria 37 tahun ini diketahui merokok di dalam toilet pesawat Air Asia penerbangan dari Kuala Lumpur, sesaat setelah menikmati hidangan makan di dalam kabin pesawat. Sebelum diamankan kru pesawat, yang bersangkutan sebenarnya sudah ditegur oleh pramugari untuk tidak merokok di dalam kabin pesawat.

Namun, karena yang bersangkutan nekat merokok di dalam toilet pesawat, kru akhirnya mengamankannya dan diserahkan ke petugas keamanan bandara Juanda Sidoarjo, sesaat setelah mendarat.

Kepada petugas yang bersangkutan mengaku, nekat merokok di dalam toilet karena salah dengar terkait adanya instruksi kru pesawat untuk larangan merokok. Sejumlah barang bukti berupa bekas batang rokok dan kartu identitas disita petugas, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah didata untuk dimintai keterangan dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. Selanjutnya yang bersangkutan dipulangkan ke keluarganya di Tuban. (pul/)

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!