2 Bintang Datang, Djanur Akui Beban Latih Persib Makin Tinggi

redaksi.co.id - 2 Bintang Datang, Djanur Akui Beban Latih Persib Makin Tinggi Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakui tidak mudah untuk menciptakan keharmonisan dalam tim Persib...

46 0

redaksi.co.id – 2 Bintang Datang, Djanur Akui Beban Latih Persib Makin Tinggi

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakui tidak mudah untuk menciptakan keharmonisan dalam tim Persib saat ini. Apalagi, sekarang sudah ada dua pemain baru berkelas dunia, Michael Essien (eks pemain Chelsea dan Real Madrid) dan Carlton Cole (eks West Ham United).

“Ya, memang tidak gampang menciptakan keharmonisan dalam tim. Bukan hanya karena ada pemain dunia tapi semakin banyak pemain dengan kemampuan yang sama, cukup sulit agar para pemain tetap harmonis,” ujar Djanur sapaan akrab sang pelatih, Jumat (31/3/2017) di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Meski demikian, Djanur menegaskan punya cara sendiri agar keharmonisan dalam tim tetap terjaga. “Tentu saya punya cara agar tim tetap harmonis, tapi tidak perlu saya sebutkan a, b, c, d-nya, yang pasti saya punya cara agar tim ini tetap harmonis. Saya juga akan bicara dulu sama Essien dan Cole soal budaya di sini, termasuk pengalaman saya selama menangani Persib, agar mereka tahu,” jelas Djanur.

Di sisi lain, pelatih berusia 59 tahun ini mengaku kehadiran dua pemain dunia tersebut menambah beban bagi dirinya karena praktis, tantangannya semakin besar dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2017.

“Manajemen sudah berhasil memopulerkan Persib sehingga Persib dikenal di mana-mana sampai diberitakan media luar negeri. Sekarang semuanya ada di pundak saya,” tegas Djanur.

Namun, hal itu kata Djanur, tidak terlalu dipikirkan. Pasalnya, dalam menangani tim Persib, pasti tetap jadi beban karena ada pemain dunia ata pun tidak, tekanan di Persib tetap sama.

“Saya hadapi seperti biasa saja walau beban bertambah seiring datangnya pemain dunia karena tahu sendiri selama ini tekanan di Persib begitu tinggi. Ini menjadi tantangan saya dan tim ke depan, terutama di Liga 1 nanti,” pungkas Djanur mengakhiri pembicaraan.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!