Jorge Sampaoli Impikan Latih Lionel Messi

redaksi.co.id - Jorge Sampaoli Impikan Latih Lionel Messi Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, mengimpikan bisa melatih Lionel Messi. Komentar tersebut sekaligus membuka peluang Sampaoli melatih Barcelona.El Barca...

47 0

redaksi.co.id – Jorge Sampaoli Impikan Latih Lionel Messi

Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, mengimpikan bisa melatih Lionel Messi. Komentar tersebut sekaligus membuka peluang Sampaoli melatih Barcelona.

El Barca tengah mencari pelatih baru setelah Luis Enrique memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2017. Enrique mengumumkan untuk mundur dari pelatih Los Culespada awal Maret 2017.

Nama Jorge Sampaoli sempat disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon pelatih anyar Barcelona. Akan tetapi, pria asal Argentina ini sempat membantah kabar tersebut.

“Mimpi saya adalah melatih Lionel Messi dari pinggir lapangan setiap hari. Melihat Messi berlatih dari jarak yang sangat dekat akan menjadi pengalaman yang unik,” ujar Sampaoli kepada Diario Ole.

“Messi merupakan pemain hebat, siapa yang tidak mau melatihnya? Jika dapat membuatnya bahagia, Anda telah 95 persen memenangi pertandingan. Performa Messi mengingatkan saya pada Maradona,” lanjutnya.

Selain berpeluang mengasuh Barcelona, Sampaoli juga dikaitkan dengan kursi pelatih timnas Argentina. Performa inkonsisten La Albiceleste pada kualifikasi Piala Dunia 2018 membuat posisi pelatih Edgardo Bauza berada di ujung tanduk.

Timnas Argentina saat ini duduk di peringkat kelima klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Juara Piala Dunia dua kali tersebut hanya mencatat dua kemenangan dari tujuh laga terakhir mereka.

Jika Sampaoli menerima tawaran dari Barcelona atau timnas Argentina, dia akan berhasil memenuhi mimpinya menangani Lionel Messi.

Sumber: FourFourTwo

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!