Thiago Alcantara Dinobatkan Sebagai Raja Intercept Eropa

redaksi.co.id - Thiago Alcantara Dinobatkan Sebagai Raja Intercept Eropa Berbicara soal intersepsi dan tekel, gelandang bertahan atau bek adalah pemain-pemain yang paling sering melakukan itu. Khusus...

70 0

redaksi.co.id – Thiago Alcantara Dinobatkan Sebagai Raja Intercept Eropa

Berbicara soal intersepsi dan tekel, gelandang bertahan atau bek adalah pemain-pemain yang paling sering melakukan itu. Khusus gelandang bertahan, peran mereka pada sebuah tim sangat signifikan, walau secara kasat mata tak terlalu terlihat.

Berbicara gelandang bertahan, orang-orang mungkin terfokus pada N’Golo Kante hingga Sergio Busquets untuk sosok yang dianggap paling sering membuat tekel atau intersepsi.

Menariknya statistik berbicara lain. Dilansir dari Squawka , pemain dengan intersepsi paling banyak pada lima liga eropa adalah seorang yang seringkali berposisi sebagaigelandang serang.

© Juan Manuel Serrano Arce/GettyImages Spain v Israel – FIFA 2018 World Cup Qualifier

Adalah gelandang kreatifandalan Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, yang menjadi pemain dengan intersepsi terbanyak musim 2016/17yakni 99 kali. Menarik mengetahui peran Alcantara di tim musim ini.

Alcantara memang lebih banyak diposisikan sebagai gelandang murni yang perannya sangat fleksibel. Kemampuan menyerang sang pemain tetaplah yang utama.

Akan tetapi, ternyata Carlo Ancelotti berhasil mengembangkan kemampuan bertahan Alcantara. Tak ayal cara pressing dan intersepsi dari pemain 25 tahun ini meningkat tajam musim ini.

#Bundesliga 2016/17:

Most passes: Thiago (1697)

Most final third passes: Thiago (422)

Most interceptions: Thiago (99)

BOSS! #FCBayernpic.twitter.com/I9LLYDRuxx

Berkembang sangat pesat, sang pemain menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah Bayern. Dia pun membuktikan bisa mencapai level permainan tertinggi tanpa Pep Guardiola yang merupakan mentor utamanya saat di Barcelona maupun Bayern.

Musim ini sendiri Thiago sudah tampil sebanyak 32 kali di semua laga bersama Bayern, dan menjadi motor kreatifitas Die Roten. Dia bahkan mampu menggeser sosok Thomas Muller di posisi gelandang serang tim.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!