Fahri Usul MKD Panggil Anggota DPR yang Disebut dalam Kasus E-KTP

redaksi.co.id - Fahri Usul MKD Panggil Anggota DPR yang Disebut dalam Kasus E-KTP Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan sudah mengusulkan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD)...

39 0

redaksi.co.id – Fahri Usul MKD Panggil Anggota DPR yang Disebut dalam Kasus E-KTP

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan sudah mengusulkan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk memanggil nama-nama anggota DPR yang disebut dalam BAP kasus e-KTP.

“Saya sudah mengusulkan untuk MKD aktif untuk memangil orang-orang yang diduga menjadi sebab munculnya nama itu, perlu di klarifikasi dan kalau tidak ada bukti, MKD merasa tidak menyakinkan ya harus di katakan tidak ada yang salah,” kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Pemanggilan ini, Fahri menuturkan, untuk meminta penjelasan terhadap kasus e-KTP.

“Untuk menjelaskan prosedur yang benar, kalau ada orang yang tiba-tiba diomongin, mungkin perlu penjelasan bahwa yang begitu tidak otomatis orang itu melakukan tindakan pidana, karena orang nyanyi ini ada orang gila, orang stres dan macam-macam harusnya MKD itu bergerak,” tutur dia.

Namun demikian, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyadari bahwa MKD sedang menunggu proses pengadilan Tipikor.

“Tapi mungkin ini masih proses di pengadilan, mungkin prosesnya masih lama, mungkin MKD belum mau bertindak, tapi secara prinsipnya saya sudah berbincara pada MKD seperti itu, karena harus aktif menjaga kehormatan bukan melindungi anggota. Harus menjaga kehormatan,” tandas Fahri.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!