Jose Mourinho Minta Maaf ke Bastian Schweinsteiger

redaksi.co.id - Jose Mourinho Minta Maaf ke Bastian Schweinsteiger Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meminta maaf kepada Bastian Schweinsteiger karena sedikit memberi menit bermain kepada gelandang...

98 0

redaksi.co.id – Jose Mourinho Minta Maaf ke Bastian Schweinsteiger

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meminta maaf kepada Bastian Schweinsteiger karena sedikit memberi menit bermain kepada gelandang asal Jerman itu.

Bastian Schweinsteiger meninggalkan Old Trafford demi bergabung dengan klub Amerika Serikat, Chicago Fire, pada Rabu (29/3/17).

Mantan bintang Bayern Muenchen itu mengaku sedih harus hengkang dari United karena telah memiliki banyak teman di sana. Akan tetapi, ia harus mengambil keputusan tersebut demi kariernya.

Schweinsteiger, yang hijrah ke Manchester Unitedpada 2015, namun jarang bermain sejak United dilatih oleh Mourinho di 2016-2017. Gelandang berusia 32 tahun itu hanya tampil empat kali di seluruh ajang kecuali Premier League dengan total 134 menit bermain musim ini.

“Schweinsteiger masuk dalam kategori pemain yang membuat saya menyesal atas perlakuan saya padanya.”

Manajer Man United, Jose Mourinho

Pada dasarnya, sebuah kejutan bahwa Schweinsteiger bisa merumput. Sebab, Jose Mourinho telah menyatakan pada musim panas 2016 bahwa sang pemain bukan bagian dari rencananya.

Bahkan, Mourinho sempat mengasingkan suami dari eks petenis pro, Ana Ivanovic, itu dari tim utama dan memerintahkannya berlatih sendiri atau bersama tim muda United.

Baru pada laga perempat final Piala FA kontra West Ham, 30 November 2016, Schweinsteiger menjalani gim perdananya musim ini meskipun hanya beraksi selama empat menit.

Mengingat segala perlakuannya kepada Schweinsteiger, Mourinho menyesal.

“Schweinsteiger masuk dalam kategori pemain yang membuat saya menyesal atas perlakuan saya padanya. Hal terakhir yang saya katakan padanya sebelum ia pergi adalah karena saya tidak benar kepadanya selama ini, sekarang saya harus bersikap baik padanya,” ucap manajer asal Portugal itu pada konferensi pers, Jumat (31/3).

Mourinho menambahkan: “Maka, ketika ia meminta pergi, saya langsung setuju. Saya menyesal atas perbuatan saya dan dia tahu itu. Saya akan merindukan pria baik, seorang profesional yang sangat berpengaruh positif di sesi latihan.”

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!