Klopp Sebut Firmino Selangkah Lebih Dekat ke Level Top Dunia

redaksi.co.id - Klopp Sebut Firmino Selangkah Lebih Dekat ke Level Top Dunia Jelang laga derby Merseyside, Jurgen Klopp melontarkan pujian kepada salah satu pemainnya, yakni Roberto...

94 0

redaksi.co.id – Klopp Sebut Firmino Selangkah Lebih Dekat ke Level Top Dunia

Jelang laga derby Merseyside, Jurgen Klopp melontarkan pujian kepada salah satu pemainnya, yakni Roberto Firmino. Menurut Klopp, apa yang telah ditunjukkan oleh Firmino untuk klub dan negaranya, kini telah membuatnya selangkah lebih dekat menujul level pemain top dunia.

Klaim mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengacu pada posisi bermain Firmino yang kini sudah sama di timnas Brasil maupun Liverpool. Firmino bermain sebagai penyerang utama, namun sekaligus bermain sebagai no.10. Ia membuka ruang bagi rekan-rekannya untuk mencetak gol.

“Brasil memiliki skuat yang sangat bagus dan Roberto telah dimainkan di posisi penyerang utama dan juga sedikit ke belakang. Apabila anda melihat pertandingannya (melawan Uruguay dan Paraguay), dirinya memang tak mencetak gol, namun ia mengawali proses hampir seluruh gol yang dicetak Brasil,” ujar Klopp seperti dilansirExpress.

Liverpool boss Jurgen Klopp reckons Roberto Firmino can become a world star after impressing for Brazil #LFChttps://t.co/FfCUzz8iwE

“Hal itu sangat luar biasa. Anda tentu akan berpikir bagaimana mereka memiliki ruang begitu banyak di sekitar kotak penalti dan hal itu karena kehadiran Roberto di lapangan. Ia bermain dengan sangat bagus.”

“Tite (Manajer Brasil) tentu senang dengan caranya bermain. Ada seorang stafnya yang dapat berbicara bahasa Inggris dan kami melakukan banyak komunikasi dan ia mengatakan bahwa Tite menyukai permainannya. Saya pikir ia ingin melakukan hal yang sama (seperti yang saya lakukan untuk Firmino di Liverpool).”

Pada musim 2016/17, Roberto Firmino telah bermain sebanyak 33 laga di seluruh kompetisi bersama The Reds. Ia telah menorehkan 10 gol dan delapan assist.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!