Polres Bandung Siap Amankan Acara Zakir Naik

redaksi.co.id - Polres Bandung Siap Amankan Acara Zakir Naik Ulama kondang asal India, Dr Zakir Naik akan melakukan kunjungan ke Kota Bandung selama dua hari. Rencananya...

48 0

redaksi.co.id – Polres Bandung Siap Amankan Acara Zakir Naik

Ulama kondang asal India, Dr Zakir Naik akan melakukan kunjungan ke Kota Bandung selama dua hari. Rencananya Naik hadir bersama istrinya, Farhat Naik pada Sabtu dan Ahad (1-2 April).

Untuk mengamankan kunjungan tersebut jajaran Polrestabes Bandung akan mengerahkan sebanyak 400 personel. “Jajaran Polrestabes Bandung siap membantu kelancaran dan keamanan kunjungan ulama Dr Zakir Naik,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada para wartawan, Jumat (1/4).

Menurut Yusri, pengamanan akan dilakukan mulai dari keberangkatan tempat penginapan di Hitel Cinnamooon Jl Setiabudi, Kota Bandung hingga ke lokasi yang akan dikunjungi ulama tersebut. Kunjungan di Kota Bandung akan dimulai dari Pondok Peaantren Daarut Tauhid di Jl Gegerkalor Hilir ada Sabtu (1/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

Rencananya Naik akan menjalankan shalat ashar berjamaah di masjid pesantren milik KH Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym). Usai shalat ashar akan dilanjutkan dengan kultum oleh Farhat Naik. Peserta kultum diperkirakan berjumlah 200 jamaah perempuan.

Pada hari yang sama, sekitar pukul 19.00 WIB Naik akan menjalankan shalat isya berjamaah di Masjid Daarut Tauhid dilanjutkan dengan tausiah dan makam malam bersama tripartid di rumah dinas Gubernur, Jabar, Ahmad Heryawan di Jl Otista No 1 Kota Bandung.

Hari kedua pada Ahad (2/4) pukul 08.00 WIB Zakir Naik akan memberikan kuliah umum di Gedung Gymnasium FPOK Universitas Oendidikan Indonesia ( UPI) Bandung. Jumlah peserta kuliah umum ini diperkirakan mencapai 10 ribu orang.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!