Luis Milla Minta Klub-Klub Awasi Gaya Hidup Pemain Timnas

redaksi.co.id - Luis Milla Minta Klub-Klub Awasi Gaya Hidup Pemain Timnas Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, meminta semua klub di Indonesia mengawasi pola hidup para pemainnya....

73 0

redaksi.co.id – Luis Milla Minta Klub-Klub Awasi Gaya Hidup Pemain Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, meminta semua klub di Indonesia mengawasi pola hidup para pemainnya. Hal ini karena ia tak bisa mengontrol pola hidup para pemainnya jika sudah berada di luar timnas.

Luis Milla mengatakan, di timnas Indonesia ia selalu memperhatikan asupan makanan yang disantap para pemainnya. “Saya haruskan mereka makan makanan yang benar. Kalau di level klub kita tak bisa mengontrol makanan mereka,” kata Milla dalam acara A Night with The Manager di Hotel Yasmin, Karawaci, Jumat (31/3/2017).

“Saya berharap tak peduli klub bear atau kecil, bermain sepak bola tak hanya soal taktik dan bagaimana menjadi pemain pro, tapi kklub juga mengajarkan disiplin, nilai bagaimana berkompetisi,” kata Luis Milla menambahkan.

AcaraA Night with The Managermempertemukan para jurnalis dengan Luis Milla. Pelatih asal Spanyol ini membeberkan kesan dan cerita-ceritanya selama dua bulan menukangi timnas Indonesia U22. Selain itu, Milla juga menceritakan perbedaan sistem sepak bola Spanyol dengan sistem sepak bola Indonesia.

Milla menuturkan, seorang pemain wajib menjaga kebugarannya baik di dalam maupun di luar lapangan. Menurut eks pemain Barcelona dan Real Madrid ini, hal yang paling penting dari diri pemain bola adalah kedisiplinan. Di Spanyol, kata Milla, faktor kedisiplinan sudah ditanamkan sejak pemain berusia dini.

“Beda pemain besar dan kecil itu cuma satu, kedisiplinan. Pemain yang bagus adalah pemain yang memperhatikan hal-hal kecil seperti istirahat dan makanan,” ujarnya.

Satu hal yang penting bagi pemain muda adalah punya panutan. Di Spanyol, Milla menuturkan ada dua sosok legenda Barcelona, Xavi Hernandez dan Carles Puyol yang menjadi panutan para pemain muda.

Milla mengatakan, dua sosok itu tak hanya disegani di Barcelona melainkan di seluruh Spanyol. Dua sosok tersebut disegani bukan hanya, karena prestasi melainkan kerendahan hatinya.

“Setiap bercerita soal Xavi dan Puyol, mata mereka (pemain muda) selalu berbinar-binar,” kata Milla.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!