Manchester United Vs West Brom, Menuju Kemenangan ke-601

redaksi.co.id - Manchester United Vs West Brom, Menuju Kemenangan ke-601 Saat mengalahkan Middlesbrough dua pekan lalu, Manchester United mencatat kemenangan ke-600 di Premier League. Lantas, akankah...

55 0

redaksi.co.id – Manchester United Vs West Brom, Menuju Kemenangan ke-601

Saat mengalahkan Middlesbrough dua pekan lalu, Manchester United mencatat kemenangan ke-600 di Premier League. Lantas, akankah pertemuan dengan West Bromwich Albion pada Sabtu (1/4) di Old Trafford akan menjadi kemenangan ke-601 bagi Setan Merah?

Pemain-pemain United sendiri mengaku terkesan dengan torehan klub mereka yang telah sampai pada kemenangan ke-600. Rekor yang menarik dan tentunya akan lebih menarik lagi jika jumlah kemenangan terus berlanjut.

Gelandang United asal Spanyol, Juan Mata, yang pernah merumput di Chelsea, mengatakan bahwa dirinya merasa bangga berada di klub yang mampu menorehkan rekor tersebut.

Saya pribadi menjadi bagian dari rekor tersebut. Namun, jangan sampai rekor terhenti pada pekan ini ketika kami menjamu tim berbahaya seperti West Brom, kata Mata.

Mata sangat memahami bahwa lawan tengah percaya diri berkat pertandingan sebelumnya.

Foto: Selebrasi gelandang Manchester United, Juan Mata, usai menjebol gawang Watford pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu (11/2/2017). (BEN STANSALL/AFP)

West Brom menciptakan kejutan dengan mengalahkan Arsenal 3-1. Apalagi, menjelang laga sejumlah pemain berada dalam kondisi meragukan.

Setidaknya, tercatat ada Paul Pogba, Marouane Fellaini, Chris Smalling, dan Phil Jones yang diragukan.

Namun, Fellaini dan Smalling masih bisa diharapkan untuk turun, sementara gelandang Ander Herrera dan striker Zlatan Ibrahimovic terkena hukuman akumulasi kartu dan sanksi FA.

Di sisi lain, Mata juga mengingatkan tentang jadwal padat yang akan dihadapi oleh United sepanjang bulan April, sehingga adaptasi dalam menyesuaikan diri dengan jadwal berat sudah mulai dilakukan saat bertemu West Brom.

Sepanjang April, United memang akan menjalani jadwal mengerikan. Dalam daftar menu, United harus menjalani tujuh pertandingan Premier League dan laga kandang-tandang di kompetisi Liga Europa.

Hasil Kontradiktif

Bagi Mata, jika United lengah sedikit saja, pertarungan melawan West Brom bisa menjadi laga yang kontradiktif. United tidak protes dengan jadwal yang ada karena hal tersebut merupakan kenyataan yang harus dihadapi.

Kami harus beradaptasi untuk memberikan yang terbaik di momen seperti ini. Dalam laga nanti, kami harus bisa menantang diri sendiri dan berharap mendapatkan hasil yang terbaik, kata Mata.

Repotnya, kubu West Brom juga memahami kondisi sang lawan. Manajer Tony Pulis memperkirakan bahwa United tengah tertekan dengan jadwal tersebut. Karena itu, Pulis akan memanfaatkan betul kondisi United sekarang.

Kami akan bermain dengan gaya kami yang telah terbukti berhasil yaitu bertahan dengan sangat rapat dan melakukan serangan balik dengan kencang, kata Pulis.

Kemenangan atas Arsenal, diakui oleh Pulis mengangkat kekuatan moral timnya. Bekal ini penting untuk menghadapi tim sekelas United, apalagi West Brom juga pernah menumbangkan Iblis Merah tahun lalu.

West Brom sempat mengejutkan United lewat kemenangan di kendang sendiri dengan skor 1-0. Striker Robson Kanu mengatakan sangat menarik apabila bisa mengejutkan United kembali.

Saat ini West Brom berada di posisi delapan klasemen, dengan target mendekat ke wilayah empat besar dan berharap mendapatkan tiket ke Liga Europa pada musim depan.

United tampaknya memang harus kerja keras dalam menghadapi West Brom.

PRAKIRAAN FORMASI

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1):1-De Gea (K); 25-A Valencia, 3-Bailly, 12-Smalling, 5-Rojo (B); 16-Carrick, 27-Fellaini (Gb); 18-Young, 8-Mata, 14-Lingard (G); 19-Rashford (P).

Cadangan: 11-Martial, 20-Romero, 22-Mkhitaryan, 23-Shaw, 24-Fosu-Mensah, 36-Darmian. Pelatih: Jose Mourinho (Por)

WEST BROMWICH (4-4-2):1-Foster (K); 25-Dawson, 23-Mcauley, 6-Evans, 2-Nyom (B); 22-Chadli, 24-Fletcher, 8-Livermore, 11-Brunt (G); 14-Mcclean, 9-Rondon.

Cadangan: 3-Olsson, 4-Robson-Kanu, 5-Yacob, 12-M Wilson, 13-Myhill, 45-Leko, 47-Field. Pelatih: Tony Pulis (Wls)

PREDIKSI

Berita olah raga pertama di Indonesia yang menyajikan informasi sepak bola dan olah raga terkini. Juara

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!