Fans Armin van Buuren Jakarta Berjingkrak di Konser Only Embrace

redaksi.co.id - Fans Armin van Buuren Jakarta Berjingkrak di Konser Only Embrace Sekali lagi Indonesia kedatangan seorang DJ kenamaan asal negeri Belanda, Armin van Buuren. Armin...

63 0

redaksi.co.id – Fans Armin van Buuren Jakarta Berjingkrak di Konser Only Embrace

Sekali lagi Indonesia kedatangan seorang DJ kenamaan asal negeri Belanda, Armin van Buuren. Armin mengajak penggemarnya berjingkrak bersama di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (31/3/2017) malam.

Tepat pukul 21.30 WIB, priayang pernah dinobatkan sebagai DJ terbaik dunia empat kali berturut-turut ini berada di balik DJ set-nya. Sebelumnya, seorang pemain klarinet bersama seorang balerina sudah terlebih dahulu menghibur para pengunjung yang hadir.

“Selamat malam Jakarta! Apa kabar?” sapa Armin van Buuren singkat dari balik DJ set. Mendengar itu, sontak para penggemarnya menyambut dengan histeris.

Tak lama, beat demi beat digulirkan Armin Van buuren bersamaan dengan rangkaian fireworks ciamik yang tersembur dari depan dan sisi-sisi panggung. Dentuman suara bass yang dihasilkan dari megasound seolah memaksa jantung yang hadir di JI-Expo Kemayoran berdegup mengikuti irama.

Serangkaian mash up lagu-lagu dari album Embrace dan beberapa nomor populer lainnya dibawakan Armin dengan sempurna.

Namun di tengah-tengah pertunjukan, tiba-tiba sound, giant screen, serta lighting mendadak padam. Hal itu membuat para penggemarnya kecewa. Akan tetapi, seperti yang dijanjikan Armin sebelumnya, konser ini akan penuh dengan kejutan.

Rupanya, hal tersebut adalah gimmick yang sudah disiapkan. Masih dalam kondisi (seolah-olah) terjadi kesalahan teknis, Armin mengecek satu persatu sound dan instrumennya. Mulai dari lighting, giant screen, sound, hingga subwoofer kickyang ia buat menjadi sebuah beat.

Tak puas sampai di situ. Sekitar pukul 01.00 WIB, Armin mengubah settingan DJ-nya menjadi Vinyl set. Ketika diwawancarai sesaat sebelum tampil, Armin Van Buuren menjelaskan alasannya mengapa ia memilih menggunakan vinyl set sebagai extra show-nya.

“Sederhana. Selain banyaknya permintaan dari penggemar, saya ingin tunjukkan kepada fans saya bahwa saya tahu dari mana saya berasal. Saya tidak akan melupakan sisi itu (bermain DJ dengan piringan hitam),” terangnya lagi.

Semakin malam, pengunjung semakin terlarut dalam suasana yang diciptakan Armin. Beberapa kali di sela pertunjukannya, Armin mengucapkan kata “terima kasih” dengan aksen khas negeri asalnya.

Dalam total durasi lima jam penuh, Armin Van Buuren berhasil memuaskan dahaga para pecinta musik trance tanah air. Akhir pekan yang luar biasa.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!