Jadi Suami Dian Sastrowardoyo di Kartini, Dwi Sasono Gemetaran

redaksi.co.id - Jadi Suami Dian Sastrowardoyo di Kartini, Dwi Sasono Gemetaran Peran Dwi Sasono dalam film Kartini adalah Joyodiningrat, suami Kartini yang diperankan Dian Sastrowardoyo. Meskipun...

57 0

redaksi.co.id – Jadi Suami Dian Sastrowardoyo di Kartini, Dwi Sasono Gemetaran

Peran Dwi Sasono dalam film Kartini adalah Joyodiningrat, suami Kartini yang diperankan Dian Sastrowardoyo. Meskipun perannya tidak sebanyak pemeran lainnya, namun Dwi mempersiapkan diri secara serius. Apalagi lawan mainnya adalah bintang-bintang film terbaik di Indonesia.

Waktu proses reading dan latihan, saya gemetaran. Walaupun di film ini saya hanya berperan di 2 scenes, tapi adegan saya termasuk yang paling penting. Adegan-adegannya panjang, dialognya juga panjang-panjang, sehingga memerlukan layer atau lapisan emosi yang banyak juga dari saya di sini. Namun saya diberi kebebasan oleh sutradara Hanung Bramantyo untuk eskplorasi karakter saya lebih dalam lagi, ujar Dwi saat dihubungi Jumat (31/3/2017).

Ada kesulitan tertentu yang dialami Dwi dalam menjalani perannya sebagai suami Kartini. Kesulitan untuk saya sebagai Joyodiningrat tentunya masalah bahasa. Walaupun saya orang Jawa, tapi bahasa Jawa saya berantakan. Untungnya tidak semua dialog menggunakan bahasa Jawa, paparnya.

Setelah menjalani proses syuting Kartini, Dwi Sasono mempunyai kesan terhadap tokoh pahlawan perempuan ini. Dari film ini pesan yang bisa kita ambil adalah bahwa perempuan bisa disejajarkan. Kalau pakem-pakem dulu itu kan perempuan harus mengabdi sama suami, tapi ternyata pendidikan itu penting sekali. Saya rasa film ini pas sekali untuk muncul karena keadaan pendidikan di Indonesia saat ini masih perlu perhatian yang besar, katanya.

Seperti apa penampilan Dwi Sasono dalam film Kartini? Mari kita rayakan Hari Kartini dengan menonton Film Kartini di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 19 April 2017.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!