Sebulan Setelah Kontrak Baru, Kiatisuk Mundur dari Timnas Thailand

redaksi.co.id - Sebulan Setelah Kontrak Baru, Kiatisuk Mundur dari Timnas Thailand Foto: Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, menonton siaran langsung laga antara Myanmar dan Kamboja di Novotel...

64 0

redaksi.co.id – Sebulan Setelah Kontrak Baru, Kiatisuk Mundur dari Timnas Thailand

Foto: Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, menonton siaran langsung laga antara Myanmar dan Kamboja di Novotel Araneta Center, Rabu (23/11/2016).ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.com

Kiatisuk Senamuang mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih tim nasional (timnas) Thailand pada Jumat (31/3/2017).

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain, suporter, dan keluarga yang selalu berada di belakang saya,” tulis Kiatisuk di akun Instagram miliknya.

Keputusan pria berusia 43 tahun itu tergolong mengejutkan. Sebab, hanya satu bulan sebelumnya atau 27 Februari 2017, dia membarui kontraknya bersama Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Terlebih lagi, bersama Kiatisuk, Thailand tergolong berprestasi. Salah satu contoh, mereka menjuarai Piala AFF 2016 dengan mengalahkan Indonesia di final.

Ditengarai, perceraian dipicu oleh serangkaian hasil minor Thailand pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Terakhir, anak-anak asuh Kiatisuk takluk 0-3 dari Arab Saudi, Kamis (23/3/2017), dan 0-4 dari Jepang, Selasa (28/3/2017).

Thailand pun terbenam di dasar klasemen Grup B dengan koleksi satu poin dari tujuh pertandingan.

Hal itu memicu kemarahan dari Presiden FAT Somyot Poompanmoung. Dia mengaku malu dengan dua kekalahan terakhir.

“Apakah kami harus puas dengan memenangi Piala AFF dan SEA Games? Kemudian, saat melawan tim top Asia, kami malah kalah 0-3 dan 0-4. Apakah suporter bisa menerima?” tutur Somyot

“Saya tidak bisa dan tidak akan menerima hasil itu. Sesuatu harus diselesaikan,” ujar sang patron.

Penulis: Anju Christian

Editor: Aloysius Gonsaga AE

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!