Mourinho: Itu Pertanyaan Bodoh

redaksi.co.id - Mourinho: Itu Pertanyaan Bodoh Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kesal hasil imbang timnya kontra West Bromwich Albion. Seusai laga, dia menunjukkan kekesalannya ketika diberi...

58 0

redaksi.co.id – Mourinho: Itu Pertanyaan Bodoh

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kesal hasil imbang timnya kontra West Bromwich Albion. Seusai laga, dia menunjukkan kekesalannya ketika diberi pertanyaan oleh wartawan.

Manchester United bermain imbang 0-0 di Stadion Old Trafford pada lanjutan Premier League – kasta teratas Liga Inggris, Sabtu (1/4/2017). Menurut Mourinho, hasil akhir tidak menggambarkan apa yang terjadi selama pertandingan.

“Apakah pertandingan ini seimbang? Maaf, itu pertanyaan bodoh,” kata Mourinho saat diwawancarai oleh seorang jurnalis dari stasiun televisi pemegang hak siar Premier League, seusai laga, seperti dilansir dari BBC.

“Saat tim hanya sekali bisa melewati garis tengah dalam 90 dan tim lain berada di area lawan dengan terus berusaha mencetak gol, apakah itu seimbang?” ucap Mourinho.

Ia juga kesal timnya tak bisa menyelesaikan peluang satu lawan satu. Mou juga mengatakan bahwa pada sebagian besar hasil imbang tersebut, timnya lebih unggul dalam penguasaan bola, kreasi, dan ambisi bermain.

Foto: Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tengah mengamati pertandingan antara timnya dan West Bromwich Albion di Stadion Old Trafford, Sabtu (1/4/2017).AFP/OLI SCARFF

Pada laga kontra West Brom tersebut, Red Devils – julukan Man United – sebenarnya menguasai penuh jalannya pertandingan sepanjang 90 menit.

Beberapa peluang bagus dari Anthony Martial di babak pertama dan Marouane Fellaini, Henrikh Mkhitaryan, dan Marcus Rashford di babak kedua tak ada yang berujung gol.

Sementara itu, West Brom hanya mendapatkan satu peluang bagus sepanjang laga yang dibuat Darren Fletcher yang masih digagalkan mistar gawang di babak kedua.

“Kami mendapatkan terlalu banyak hasil imbang musim ini. Tim lain datang ke sini hanya untuk bermain bertahan. Banyak kiper tampil di sini untuk menjadi pemain terbaik dalam pertandingan,” kata Mourinho.

“Satu tim menguasai bola, tim lain tidak. Satu tim berusaha menang, tim lain ingin hasil imbang. Satu kiper melakukan hal-hal lucu, kiper lain membuat tiga penyelamatan gemilang,” ucap dia melanjutkan.

Sejauh musim ini Man United sudah mengalami 11 hasil imbang di Premier League. Delapan skor seri di antaranya terjadi di Old Trafford. (Wisnu Nova)

11 hasil imbang Manchester United musim ini:

Man United 1-1 Stoke City

Liverpool 0-0 Man United

Man United 0-0 Burnley

Man United 1-1 Arsenal

Man United 1-1 West Ham United

Everton 1-1 Man United

Man United 1-1 Liverpool

Stoke City 1-1 Man United

Man United 0-0 Hull City

Man United 1-1 Bournemouth

Man United 0-0 West Bromwich Albion

Editor: Jalu Wisnu Wirajati

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!