Gara-gara Sepatu Paling Bau, Bocah Ini Kantongi Rp 33 Juta

redaksi.co.id - Gara-gara Sepatu Paling Bau, Bocah Ini Kantongi Rp 33 Juta Connor Slocombe, bocah laki-laki berusia 12 tahun mampu mendulang keberuntungan berkat sepatu bau yang...

65 0

redaksi.co.id – Gara-gara Sepatu Paling Bau, Bocah Ini Kantongi Rp 33 Juta

Connor Slocombe, bocah laki-laki berusia 12 tahun mampu mendulang keberuntungan berkat sepatu bau yang dimilikinya.

Anak laki-laki asal Amerika tersebut berhasil memenangkan lomba the 42nd National Rotten Sneaker Contest yang memperlombakan sepatu berdasarkan bau yang dimiliki.

Connor berhasil menyabet gelar juara dan memenangkan uang sebesar US$ 2.500 atau setara dengan Rp 33 juta.

Reuters melansir, Sabtu (1/4/2017), acara tersebut berlangsung di kota New York. Kontes ini diikuti peserta yang datang dari beberapa tempat di Amerika Serikat seperti Alaska, Colorado, hingga New Mexico.

Connor mampu membuat semua juri meringis akibat bau dari sepatu yang dimilikinya. Saat ditanya bagaimana rahasia Connor membuat sepatunya amat bau, ia mengatakan bahwa sering menginjak kotoran hewan dan berjalan di lumpur.

“Jadi bibi saya punya ladang sendiri, dan saya kadang datang menolongnya di sana. Lalu ketika melihat kotoran hewan, saya menginjaknya agar sepatu itu jadi kotor. Lalu, saat kami pergi memancing, saya pun menginjak kotoran-kotoran dari ikan,” tutur Connor.

Selain uang tunai dengan nilai yang cukup besar, Connor juga mendapat hadiah tiket pertunjukkan Broadway serta namanya yang masuk dalam penghargaan the Odor Eaters Hall of Fumes.

Kompetisi sepatu paling bau ini pertama kali dilakukan pada tahun 1974. Kala itu, kontes digelar sebagai bagian dari perkenalan sebuah produk sneakers terbaru.

Selanjutnya, sebuah perusahaan produsen obat penghilang bau kaki, Odor-Eaters menjadi sponsor acara ini di tahun 1988. (Vna/Nrm)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!