5 Tips untuk Mendapat Repeat Visitor ke Situs Web dan Toko Online

redaksi.co.id - 5 Tips untuk Mendapat Repeat Visitor ke Situs Web dan Toko Online Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan online dengan cara yang membutuhkan lebih...

44 0

redaksi.co.id – 5 Tips untuk Mendapat Repeat Visitor ke Situs Web dan Toko Online

Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan online dengan cara yang membutuhkan lebih sedikit waktu, usaha, dan uang adalah memfokuskan strategi pemasaran secara online kepada orang yang sering berkunjung (repeat visitor) dari situs web atau tokoonline.

Perlu diingat, returning visitor berbeda denganrepeat visitor.Returning visitor adalah orang yang berkunjung ke toko setelah sebelumnya pernah setidanya sekali berbelanja di toko tersebut, sedangkan repeat visitor adalah orang yang sudah berbelanja lebih dari satu kali di toko tersebut.

Mengapa repeat visitor? Merekalebih mungkin berbelanja dibanding pengunjung yang baru pertama kali mendatangi toko, sehingga bisa meningkatkan pendapatan bisnis.Mengutip Verisign,berikut inilima hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan repeat visitor ke situs web atau toko online.

1. Perbarui situs dengan konten segar

Memperbarui konten situs secara rutin akan memberikan sesuatu yang baru bagi pengunjung. Pertimbangkan untuk menyediakan laman Kabar terbaru? atau “Tips hari ini, sehingga situs menyajikan info terkini dari perusahaan.

Baca Juga

Jangan lupa memperbarui grafis situs secara berkala agar menyegarkan situs secara keseluruhan.

2. Tawarkan nilai atau diskon tambahan

Pelanggan pada umumnya akan senang bilamendapatkan sesuatu yang eksklusif, yang tidak bisa didapatkan di tempat lain, sehingga mereka merasa spesial dan dihargai. Berikan diskon dan sampel gratis, atau buatlah program loyalty yang memberikan penawaran hadiah.

3. Bersosialisasi dan undang mereka kembali

Bangun dan kembangkan jangkauan media sosial melalu tombol berbagi (share) yang memperkenankan pengunjung situs untuk bergabung ataulikeakun media sosial. Makin banyak like, shares, dan tweet yang dimiliki, brand awarenessakan makin terbangun. Saatkonsumen semakin mengenali suatu brand,kemungkinan ia menjadi repeat visitor akan makin besar.

4. Tetap berhubungan

Tetap berhubungan dan menjaga kontak dengan pengunjung situs, menciptakan rasa memiliki terhadap brand dan rasa aman terhadap situs. Tawarkan mereka pilihan buletin bulanan gratis tentang produk. Ketika alamat email mereka sudah terkumpul, kirimkan penawaran spesial atau harga promo untuk menarik mereka kembali ke situs. Pertimbangkan untuk menambahkan RSS feed juga.

5. Berikan kepercayaan dan keyakinan

Pada akhirnya dua hal inilah yang diinginkan pengunjung baru danpelanggan. Hal ini bisa dilakukanmelalui pemberian layanan berkualitas tinggi secara konsisten, memenuhi komitmen pengiriman, dan menyelesaikan masalah secaracepat.

Sekali pengunjung baru kembali mengunjugi situs Anda, makin besar kemungkinan mereka untuk berbelanja dan berinteraksi lebih jauh. Oleh karena itu, penting untuk memasarkan secara langsung kepada return visitordan repeat visitorkarena sangat mungkin pendapatan dari situs web,sebagian besar akan berasal dari mereka.

(Why)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!